Sukses

19 Tahun Mengudara, XL Sudah Bangun 55.000 BTS

Selama 19 tahun menghadirkan layanan seluler di Indonesia, XL berkomitmen untuk mendorong industri telekomunikasi Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler, XL Axiata baru saja memasuki usia baru ke-19 tahun pada 8 Oktober lalu. Selama 19 tahun menghadirkan layanan seluler di Indonesia, XL berkomitmen untuk mendorong industri telekomunikasi Tanah Air.

"Kami terus mendorong kontribusi pada masyarakat dengan menghadirkan layanan 3G, 4G, roaming nasional, hingga tarif murah layanan voice dan SMS," kata Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, saat Perayaan Ulang Tahun XL ke-19, di Grha XL, Jakarta, Jumat (16/10/2015).

Dalam sambutannya, Dian memaparkan pencapaian XL selama 19 tahun beroperasi, di mana operator ini telah menghabiskan belanja modal sebesar Rp 68 triliun untuk membangun jaringan seluler di seluruh Indonesia.

Tercatat sudah sebanyak 55 ribu stasiun pemancar (BTS) terbangun, baik BTS berteknologi 2G, 3G, dan 4G. Kini XL telah melayani sekitar 49 juta pengguna.

Pada kesempatan ini, Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika, juga turut hadir dan menyampaikan ucapan selamat ulang tahun pada anak usaha Axiata Group ini.

Sekadar informasi, Rudiantara sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur di XL Axiata beberapa tahun silam. "I was there (di XL). Jadi sepertinya keberadaan saya di sini bukan sebagai Menteri, tetapi (pernah) menjadi bagian dari XL," ungkapnya.

Tak hanya itu, Rudiantara juga mengapresiasi operator seluler, termasuk XL Axiata, yang berkontribusi besar terhadap Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Menurut dia, dalam 10 tahun terakhir, tercatat PNBP dan dividen dari sektor telekomunikasi mencapai Rp 280 triliun.

(cas/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.