Sukses

5 Smartphone dengan Kamera Super Canggih

Keberadaan smartphone yang semakin terjangkau kini mampu menggantikan posisi kamera tradisional yang menggunakan fitur point and shoot.

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan smartphone yang semakin terjangkau kini mampu menggantikan posisi kamera tradisional yang menggunakan fitur point and shoot.

Kini, dengan hadirnya banyak variasi baru smartphone yang menawarkan fitur canggih dan berkualitas, orang-orang bisa menggunakan perangkat smartphone-nya sebagai kamera instan yang tentunya dapat menghasilkan foto dengan kualitas sempurna dan tajam.

Namun, tidak semua kamera smartphone dirancang dengan kualitas. Mungkin saja, beberapa dari banyaknya smartphone kelas atas yang dihadirkan hadir dengan spesifikasi yang berbeda. Namun, tidak dengan kualitas kameranya.

Mengutip informasi dari laman Toms Guide, setidaknya ada lima smartphone dengan kamera super canggih di tahun 2015. Simak ulasannya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

LG G4

1. LG G4

LG G4 baru saja hadir di pasaran Indonesia. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang 16 megapiksel, serta kamera depan 8 megapiksel dan lensa f/1.8 yang diklaim mampu mengambil gambar 80 persen lebih terang. Tak hanya mengusung kualitas kamera yang begitu tajam, fitur kamera di smartphone ini juga memberikan keleluasaan kepada penggunanya untuk membidik momen secara mudah dan praktis.

Kamera LG G4 memiliki mode manual yang sempurna dan juga memberikan akses kepada para penggunanya untuk mengatur ISO yang diinginkan. Selain itu, kamera ini juga dipersenjatai dengan mode shutter speed, white balance, focus dan masih banyak lagi fitur canggih.

LG G4 juga memiliki sensor color spectrum dan auto focus dengan teknologi improved laser. Kamera LG G4 juga dibalut dengan optical image stabilization yang membuat foto dan video Anda menjadi halus.

3 dari 6 halaman

HTC Desire Eye

2. HTC Desire Eye

HTC Desire Eye merupakan salah satu smartphone terbaik paling cocok untuk mengambil selfie. Bagaimana tidak, kualitas kamera depan HTC Desire Eye memiliki kualitas sesempurna kamera belakang smartphone ini.

Telepon pintar ini dilengkapi dengan kamera depan dan belakang yang memiliki kualitas yang sama, yakni 13 megapiksel. Diameter lingkar kamera depan di smartphone ini terbilang cukup lebar, yakni 22m sehinga mampu membuat foto selfie Anda menjadi lebih bagus dan tajam.


4 dari 6 halaman

Samsung Galaxy Note 4

3. Sony Xperia Z5 Premium

Xperia Z5 Premium diklaim sebagai smartphone 4K pertama di dunia dengan tampilan layar IPS 4K Triluminos 5,5 inci yang mampu menyuguhkan gambar tajam dan detail.

Pada sektor kamera, seri Xperia Z5 dipersenjatai sensor terbaru Sony 1/2.3 Exmor RSTM beresolusi 23MP dan lensa F2.0 G. Teknologi kamera ini memiliki kemampuan autofokus dengan kecepatan 0,037 detik.

Xperia Z5 Premium diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 810, octa-core CPU, kemampuan 64-bit, dan konektivitas 4G LTE yang memungkinkan pengguna menikmati tingkat performa baru untuk video, fotografi, dan gaming.

5 dari 6 halaman

iPhone 6s

4. iPhone 6s

iPhone 6s hadir mengusung kamera iSight dengan resolusi 12 megapiksel (MP). Artinya, sektor kamera mengalami peningkatan, dari yang hanya 8MP pada tahun sebelumnya.

iPhone 6s dibekali chip A9, yang diklaim 70 persen lebih cepat dalam hal kinerja komputasi daripada chip A8 di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Adapun pilihan warna yang mendarat di ponsel yang dibekali teknologi 3D Touch ini adalah silver, gold, space gray, dan rose gold.

Teknologi 3D Touch merupakan teknologi yang sensitif terhadap tekanan yang merespons terhadap jenis-jenis sentuhan yang beragam. Teknologi ini menggeser sejumlah harapan dan spekulasi yang sebelumnya beredar bahwa iPhone 6s akan mengusung teknologi Force Touch yang digunakan di Apple Watch.

6 dari 6 halaman

Samsung Galaxy S6

5. Samsung Galaxy S6

Seri keenam Samsung Galaxy S ini diklaim sebagai smartphone yang memiliki kamera dengan kualitas terbaik sampai saat ini. Samsung Galaxy S6 memiliki kamera belakang 16 megapiksel, serta kamera depan 5 megapiksel dan memiliki sensor infrared yang dapat membantu proses gauge lighting kamera menghasilkan kualitas white balance yang lebih baik atau kualitas color cast yang sangat netral.

Oleh karena itu, kamera ini mampu menghasilkan foto berkualitas dengan memperlihatkan warna yang sangat akurat apalagi ketika diambil di bawah pencahayaan yang begitu redup.

Kamera yang disematkan di Samsung Galaxy S6 ini memiliki fitur focus tracking yang dapat membantu memoles objek bidikan Anda menjadi lebih tajam bahkan ketika Anda sedang merekam video atau membidik foto secara burst.

(Jek/Dew)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.