Sukses

Persib Juara, Bobotoh Malah Dicibir Netizen

Cibiran pedas netizen terhadap bobotoh terus mengalir di saat yang bersamaan dengan hashtag #TerimaKasihPakPolisi

Liputan6.com, Jakarta - Kemenangan Persib Bandung di laga final turnamen Piala Presiden 2015 menjadi kebanggaan bagi para pendukungnya, Bobotoh (sebutan pendukung Persib -- Viking). Bertempat di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu 18 Oktober 2015, Persib sukses menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0.

Kemenangan tim asal Bumi Sangkurang tersebut dirayakan ribuan suporternya yang datang langsung dari Bandung. Sayangnya, kedatangan Bobotoh yang memadati Ibu Kota pada kemarin malam malah menjadi bahan sindiran netizen di jejaring sosial Twitter. Seperti yang diketahui, Bobotoh datang dengan armada bus yang rupanya dikawal ketat oleh aparat kepolisian.

Perayaan kemenangan Persib menjadi trending topic di Twitter Tanah Air. Hashtag #PersibDay dan #PersibJuara pun menghiasi timeline. Namun, selain kedua hashtag tersebut, cibiran pedas netizen terhadap bobotoh terus mengalir di saat yang bersamaan dengan hashtag #TerimaKasihPakPolisi.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, hashtag #TerimaKasihPakPolisi ramai dilontarkan para netizen hingga pagi ini, Senin (19/10/2015). Para netizen menyindir bahwa Bobotoh dianggap tidak memiliki nyali dan terlalu dianggap 'eksklusif' karena mengandalkan aparat kepolisian untuk terus menjaga mereka selama di Ibu Kota.

Sekadar informasi, pengamanan Bobotoh memang dilakukan agar menghindari kericuhan yang bisa saja datang dari suporter Persija -- The Jakmania. Kedua pendukung ini memang kerap berserteru di dunia nyata dan di dunia maya.

Berikut cuitan-cuitan sindiran netizen terhadap pendukung Persib Bandung:

(jek/dhi)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.