Sukses

Waze Hadirkan Pembaruan untuk Pengguna iPhone

Ini adalah pembaruan terbesar yang dilakukan Waze semenjak diakuisisi Google dua tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Waze, aplikasi navigasi dan komunitas berbasis lalu lintas baru saja menghadirkan pembaruan untuk para pengguna perangkat iOS. Pembaruan ini merupakan pembaruan terbesar dari Waze sejak diakusisi Google dua tahun lalu.

Seperti dikutip dari laman The Verge, Rabu (21/10/2015), perubahan terbesar dapat dilihat dari desain antarmuka yang dibuat dengan visibilitas dan lebih tinggi dan jelas. Namun tetap dengan penggunaan bermacam warna serta karakter kartun yang memang menjadi ciri khas Waze.

Selain dari desain antarmuka yang berubah, beberapa fitur baru juga disematkan di pembaruan ini. Salah satunya adalah fitur 'Smart Calendar'.

Fitur ini akan memperingatkan pengguna ketika ada kecelakaan yang dapat berpengaruh pada perjalanan pengguna, sehingga memberikan waktu bagi pengguna untuk mengatur jadwal keberangkatannya.

Tidak hanya itu, Waze juga mengungkapkan bahwa versi terbaru ini telah memiliki peningkatan kemampuan konsumsi baterai sehingga dipastikan dalam versi terbarunya ini konsumsi baterai akan lebih hemat.

Selain itu, fitur lama yang telah ada seperti membagi kondisi jalur perjalanan ke orang lain dan fitur penunjuk arah tetap dipertahankan. Ditambah dengan desain peta yang telah diperbarui akan memudahkan pengguna untuk membaca dan mengetahui peringatan yang muncul.

Waze versi 4.0 ini sudah dapat diunduh pengguna iOS melalui App Store dan bagi pengguna yang sudah memiliki aplikasi dapat segera memperbaruinya. Sementara untuk pengguna Android diharapkan bersabar karena pembaruan ini baru akan dirilis dalam beberapa waktu ke depan.

(dam/dhi)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.