Sukses

7 Fakta tentang Permainan Star Wars Battlefront

Berikut 7 fakta yang perlu diketahui tentang Star Wars Battlefront, salah satu sekuel permainan Star Wars yang ditunggu-tunggu,

Liputan6.com, Jakarta - Star Wars Episode VII: The Force Awaken akan meluncur pada Desember mendatang, dan rasa penasaran untuk sekuel yang ditunggu-tunggu ini sudah mencapai puncaknya. Akan tetapi, masih ada sekuel Star Wars lainnya yang juga ditunggu-tunggu, yaitu Star Wars Battlefront.

Berikut 7 fakta yang perlu diketahui tentang Star Wars Battlefront, sebelum permainan ini meluncur di PS4, Xbox One, dan PC, menurut informasi yang dihimpun dari Independent, Sabtu (24/10/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kapan meluncur?

Kapan Star Wars Battlefront meluncur?

Star Wars Battlefront akan meluncur pada 17 November di PS4, Xbox One, dan PC. Permainan ini menandai awal dari 10 tahun kemitraan antara Electronics Arts (EA) dan Disney dan sedang dikembangkan oleh DICE, studio game terkenal yang memproduksi seri Battlefield.

Tidak ada kampanye pemain tunggal di Star Wars Battlefront

Star Wars Battlefront tidak akan mencakup kampanye pemain tunggal. Akan tetapi, ada modus Mission yang yang dapat dimainkan baik sendiri atau bekerja sama dengan teman secara online atau melalui layar terpisah. Misi ini mengharuskan si pemain menangani musuh untuk menyelesaikan tugas-tugas tertentu.

3 dari 5 halaman

Berapa pemain?

Berapa banyak pemain yang dapat ambil bagian dalam Star Wars Battlefront Multiplayer dan apa saja modusnya (mode)?

Battlefront mendukung hingga 40 pemain di online multiplayer dengan sepuluh modus, tapi modus tertentu akan difokuskan pada pertempuran kecil untuk sedikitnya delapan pemain.

'Fighter Squadron' adalah modus yang didedikasikan untuk kapal ruang angkasa Star Wars, dengan pemain yang melompat ke X-Wings, TIE Fighters dan bahkan Millennium Falcon yang ikonik, ambil bagian dalam pertempuran udara.

Berikutnya adalah 'Supremacy' yang merupakan modus pertempuran besar yang melibatkan 40 pemain dalam pertarungan untuk menguasai lima lokasi utama. 'Walker Assault' adalah satu modus 40 pemain lainnya yang menciptakan Battle of Hoth, dan hanya pada kali ini pemain memiliki kemampuan untuk membuat pemberontak mempertahankan kontrol dari stasiun dan mengambil alih AT-ATS.

Adapun 'Cargo' adalah modus alternatif medan tempur untuk Capture-the-Flag, di mana pemain harus mengambil sumber daya berharga dari tim lawan. Modus lainnya termasuk 'Droid Run', 'Blast', 'Drop Zone', dan masih banyak lagi.

4 dari 5 halaman

Bisa memerankan karakter ikonik Star Wars

Pemain dapat bermain sebagai Luke Skywalker dan Darth Vader di Star Wars Battlefront

Dalam modus tertentu, adalah mungkin untuk bermain sebagai beberapa karakter ikonik dari Star Wars. Dilabeli 'Heroes' dan 'Villains', pemain akan dapat mengendalikan karakter termasuk Luke Skywalker, Darth Vader, dan Bobba Fett. Dengan mengambil power-up di medan perang, Anda akan diberikan kesempatan untuk mengontrol karakter legenda ini untuk waktu terbatas.

Tidak seperti permainan shooter multiplayer lainnya, di mana fasilitas seperti ini sering dikaitkan dengan performa masing-masing pemain, Battlefront telah telah memungkinkan setiap pemain mana pun untuk mengambil kendali sebagai beberapa pemain yang paling kuat di galaksi.

Star Wars Battlefront memiliki Season Pass

EA telah mengumumkan season pass untuk Star Wars Battlefront. Season pass ini akan memakan biaya £ 40, dan sementara detailnya masih belum diketahui pada saat ini. Pengembang telah mengatakan bahwa season pass akan mencakup empat paket ekspansi, dengan dua minggu awal akses ke masing-masing, bersama dengan eksklusif "Shoot First" Emote.

5 dari 5 halaman

Berapa framerate dan resolusi game ini?

Peta multiplayer terutama akan berasal dari Trilogi asli

Peta multiplayer terutama akan berasal dari trilogi asli. Namun, pemain yang melakukan pre-order permainan ini juga akan menerima akses awal untuk Battle of Jakku DLC, yang berasal dari The Force Awakens. Peta Battle of Jakku akan meluncur pada 1 Desember bagi mereka yang melakukan pre-order, dan seminggu kemudian untuk semua pemain lainnya secara gratis. Saat peluncuran, permainan ini akan menampilkan 12 peta multiplayer, termasuk Sullust dan Battle of Hoth dari The Empire Strikes Back.

Berapa framerate dan resolusi Star Wars Battlefront?

Sementara DICE belum mengonfirmasi secara resmi framerate atau resolusi game tersebut pada platform mana pun, versi betanya baru-baru ini berjalan pada resolusi 900 piksel dengan framerate 60 fps pada PS4, dan 720 piskel dengan framerate 60 fps pada Xbox One, menurut Digital Foundry.

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.