Sukses

Microsoft Surface Book Hadir dalam Versi 1TB

Pre-order semua model Surface Book kembali dibuka dan ada satu model baru dengan versi 1TB.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft telah memperluas lini pre-order dari Surface Book mereka dengan pilihan kapasitas 1TB. Akan tetapi, ini berimbas pada biaya yang lebih mahal untuk mendapatkannya. Konfigurasi baru ini hadir sebagai pre-order yang kembali dibuka untuk Surface Book.

Namun, menurut informasi yang kami himpun dari Geek Wire, Rabu (21/10/2015), para pemesan Surface Book belum akan mendapatkannya hingga waktu peluncurannya pada 26 Oktober mendatang.

Surface Book 1TB dilengkapi dengan RAM sebesar 16GB dan prosesor Core Intel i7 dengan banderol US$ 3.199 atau sekitar Rp 43 juta. Banderol ini lebih murah US$ 500 atau Rp 6,85 juta daripada MacBook Pro berukuran 13 inci.

Surface Book memang memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan MacBook Pro, seperti layar sentuh, keyboard yang dapat dipasang dan dilepas, serta engsel 360 derajat. Karena itu, sangat logis jika mengatakan bahwa perbedaan harga di antara keduanya bukanlah tanpa alasan.

Pilihan 1TB ini melengkapi lini yang dimulai dengan banderol US$ 1.499 atau Rp 20 juta untuk Surface Book dengan prosesor i5 dan ruang simpan sebesar 128GB. Microsoft tidak menawarkan banyak kustomisasi untuk laptop pertamanya, seperti memungkinkan RAM yang lebih besar pada model 128GB. Akan tetapi kebanyakan model Surface Book terlihat cukup kuat untuk sekadar penggunaan sehari-hari.

Semua enam model Surface Book kini dibuka kembali untuk pre-order sekarang. Pekan lalu, Microsoft Store tidak memungkinkan pelanggannya melakukan pesanan, namun situs lain seperti Amazon masih menawarkan Surface Book.

Perlu diperhatikan, tanggal pengiriman versi 1TB ini tidak sampai 22 Januari tahun depan. Sementara itu, model-model lain akan dikirimkan dalam lima sampai delapan minggu, sehingga pengguna mungkin tidak akan mendapatkan salah satu di antaranya pada hari peluncuran 26 Oktober nanti, jika pengguna belum melakukan pre-order.

(why/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini