Sukses

Tak Sendiri, Jokowi Bakal Ajak Bos GoJek Cs ke Silicon Valley

Dalam lawatan ini, pemerintah akan bertukar informasi tentang pendanaan, sistem logistik, hingga proteksi konsumen pada startup.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang diketahui, Presiden Jokowi Widodo (Jokowi), akan melakukan perjalanan dinas ke ke Silicon Valley, California, Amerika Serikat selama lima hari, mulai dari 25 Oktober 2015.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengatakan bahwa pemerintah akan mengajak perwakilan dari beberapa startup lokal yang sudah termasuk cukup besar.

"Pemerintah berencana akan mengajak founder dan CEO GoJek Nadiem Makarim, founder dan CEO Tokopedia Wiliam Tanuwidjaja serta founder dan CEO Kibar Kreasi Indonesia, Yansen Kamto," kata Rudiantara saat Press Conference di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Selasa (20/10/2015).

Di kesempatan yang sama, Yansen membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan ada beberapa startup unicorn yang akan terbang ke Silicon Valley untuk bertukar informasi.

"Ada beberapa pendiri startup yang akan ikut ke sana (Silicon Valley), tapi saya lupa siapa saja. Yang saya ingat adalah founder dan CEO GoJek Nadiem Makarim dan founder Kaskus Andrew Darwis. Saya sendiri akan berangkat ke sana lebih awal dari jadwal, yakni 23 Oktober," ungkap Yansen.

Dalam lawatan ini, pemerintah akan bertukar informasi tentang pendanaan, sistem logistik, hingga proteksi konsumen pada startup di Silicon Valley, yang dikenal sebagai kawasan berkumpulnya perusahaan teknologi raksasa.

(cas/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.