Sukses

Snapchat Kehilangan 6 Eksekutif Papan Atasnya

Dalam jangka satu tahun terakhir, Snapchat telah kehilangan enam eksekutif papan atasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejauh ini, Snapchat telah kehilangan enam eksekutif papan atasnya dalam kurun satu tahun terakhir. Tentu ini adalah hal yang patut mendapat perhatian sebab masuk dan keluarnya eksekutif papan atas merupakan hal tak biasa di perusahaan rintisan atau startup.

Informasi yang kami himpun dari laman Business Insider, Kamis (22/10/2015) melansir, berikut adalah ringkasan para 6 eksekutif papan atas Snapchat yang telah hengkang dari Snapchat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

1. Peter Magnusson

Peter Magnusson meninggalkan perannya sebagai engineering director di Google untuk bergabung dengan tim Snapchat pada bulan Februari 2014. Dia hanya bertahan 6 bulan sebagai vice president of engineering di Snapchat sebelum ia memutuskan untuk bergabung ke Oracle sebagai senior vice president.

2. Mike Randall

Pada Januari 2015, Mike Randall mengundurkan diri dari posisinya sebagai vice president of business and marketing partnerships. Terhitung, ia hanya menjalankan peran tersebut selama 7 bulan. Randall awalnya merupakan karyawan Facebook, yang menjalankan peran sebagai global director dari program Preferred Marketing Developer di Facebook.

3. Sara Sperling

Sara Sperling hengkang dari Snapchat setelah ia bergabung di sana untuk 8 bulan sebagai human resource director. Sebelumnya dia juga mantan karyawan Facebook, tetapi dikabarkan meninggalkan perusahaan untuk alasan pribadi satu bulan setelah Randall keluar. Pada Mei lalu, Sperling bergabung dengan perusahaan pengiriman DoorDash dengan posisi serupa di Snapchat.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Emily White

Sebagai COO, Emily White memiliki tugas terpanjang di layanan jejaring sosial Snapchat. Ia meninggalkan perannya sebagai salah satu direktur di Facebook pada Januari 2014 untuk bergabung dengan Snapchat. Di Snapchat, ia bekerja selama 15 bulan sebelum hengkang pada Maret 2015. Di akun LinkedIn miliknya, tercantum bahwa ia merupakan CEO dan pendiri sebuah proyek baru.

5. Simmi Singh

Sementara itu, Chief Talent Officer Snapchat, Simmi Singh, dilaporkan dipecat dari jabatannya pada September lalu. Dia menghabiskan tujuh bulan di Snapchat, setelah meninggalkan pekerjaannya sebagai mitra di Egon Zehnder.

6. Jill Hazelbaker

Vice president of Communication and Public Policy
Snapchat ini adalah eksekutif papan atas terbaru yang diketahui meninggalkan jabatannya di Snapchat pada Oktober ini. Re/Code melaporkan bahwa pakar public relation tersebut bergabung dengan Uber, dan melaporkan hal itu kepada atasan lamanya di Google, Rachel Whetstone.

(why/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini