Sukses

10 Aplikasi Android yang Paling Rakus Memori

Liputan6.com, Jakarta - Selain mengungkap 10 aplikasi yang paling menguras baterai, dalam surveinya, yang melibatkan 200 juta perangkat berbasis Android, AVG juga mengungkap 10 aplikasi yang paling banyak memakan memori alias ruang penyimpanan di smartphone berbasis Android.

Dihimpun dari ZD Net, Jumat (23/10/2015), Facebook menjadi 'tersangka' utama sebagai aplikasi yang paling banyak menghabiskan ruang penyimpanan, ketika perangkat Android pertama dinyalakan. Di tempat ke-2, 3, 4 dan 5, Facebook disusul oleh Sp-Mode Mail, Instagram, Facebook Pages Manager, dan Google Play Services.

Berikutnya, Skype, Google Search, Words with Friends, Tango, dan We Chat juga ditetapkan sebagai aplikasi yang paling rakus terhadap ruang penyimpanan.

Selain ke-10 aplikasi tersebut, masih ada 10 aplikasi lainnya yang paling rakus terhadap ruang penyimpanan, ketika aplikasi itu digunakan oleh pengguna. Aplikasi-aplikasi tersebut adalah Spotify Music, Chrome, Amazon Kindle, Aillis, Amazon Shopping UK, Line, SoundCloud, TripAdvisor, Amazon Shopping Global, dan Snapchat.

Yang juga patut diperhatikan adalah survei tersebut mengungkap bahwa Facebook tidak hanya paling banyak memakan ruang penyimpanan, tetapi juga masuk ke jajaran 10 aplikasi yang paling menguras daya baterai.

(why/isk)

Artikel Selanjutnya
9 Gim yang Bikin Smartphone Android Jadi Lemot
Artikel Selanjutnya
Daftar Aplikasi yang Paling Menguras Baterai pada 2017