Sukses

Twitter Publish, Fitur Baru untuk Awak Media

Twitter baru saja memperkenalkan alat baru bagi para perusahaan media untuk menampilkan tweet yang ditempel lebih menarik

Liputan6.com, Jakarta - Twitter resmi mengumumkan fitur terbaru yang ditujukan untuk membantu perusahaan media dalam menempel sumber dari Twitter di laman sistem berita mereka.

Fitur yang diberi nama Twitter Publish ini nantinya memungkinkan pengguna untuk membuat kode identifikasi khusus baru yang nantinya dapat digunakan langsung di sistem penerbitannya.

"Yang kami ketahui dari rekan-rekan media, butuh upaya lebih untuk meng-copy dan paste setiap tweet ke CMS (Content Management System)," ungkap Michael Ducker, Twitter Product Manager, seperti dikutip dari laman International Business Times, Jumat (23/10/2015).

Oleh karena itu, Twitter membuat situs baru, yakni Twitter Publish (publish.twitter.com) yang dapat diakses pengguna dengan menggunakan akun Twitter. Dari situ, pengguna dapat membuat satu kode tunggal.

Nantinya, kode tunggal itu dapat digunakan untuk menampilkan daftar tweet yang ditempel dan juga memperbarui isi konten secara real-time dari homepage tersebut. 

Diakui Twitter, fitur ini tidak hanya membantu para penerbit namun juga pembaca. Dengan begitu, mereka akan merasakan tampilan baru dari tweet. Hal ini dikarenakan, Twitter menggunakan layout baru berbentuk grid view -- tidak seperti tampilan lama yang berbentuk tweet individual. 

Untuk saat ini, Twitter Publish sendiri masih dalam tahap pengembangan dan baru dirilis dalam versi beta.

Belum lama ini, Twitter juga juga mengumumkan fitur Twitter Curator versi beta. Fitur ini diharapkan dapat membantu para perusahaan media untuk menemukan, mengumpulkan, serta menampilkan konten terbaik Twitter dalam satu tampilan. 

(dam/cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini