Sukses

10 Aplikasi yang Bikin Android Jadi Lelet

Liputan6.com, Jakarta - Para pengguna Android umumnya sadar bahwa perangkat Android miliknya lama-lama jadi makin lelet. Masalah ini disebabkan oleh sejumlah faktor. Faktanya, memang ada aplikasi-aplikasi tertentu yang menjadi penyebab atas masalah tersebut.

Hasil survei perusahaan keamanan AVG, yang melibatkan 200 juta perangkat Android, mengungkapkan 10 aplikasi yang paling 'bertanggung jawab' atas buruknya performa perangkat Android. Menariknya, AVG membedakannya menjadi 2 kategori, yaitu aplikasi yang berjalan saat perangkat pertama dinyalakan dan aplikasi yang digunakan oleh pengguna.

Dikutip dari laman ZD Net, Jumat (23/10/2015), lagi-lagi Facebook menjadi tersangka utama sebagai aplikasi yang membuat Android jadi lelet, saat perangkat pertama dinyalakan. Sebelumnya diketahui bahwa Facebook juga termasuk ke dalam daftar 10 aplikasi yang paling menguras daya baterai dan paling banyak memakan ruang penyimpanan. 

Urutan ke-2, 3, 4, dan 5 ditempati oleh Google Play Services, Facebook Pages Manager, Blackberry BBM, dan Words With Friends. Adapun Instagram, Facebook Messenger, OoVo, ChatOn, and the Weather Channel, masing-masing ada di posisi ke-6, 7, 8, 9 dan 10.

Kemudian 10 aplikasi lainnya yang menyebabkan buruknya performa Android, ketika aplikasi dijalankan adalah Spotify Music, Chrome, Amazon Kindle, Aillis, Amazon Shopping UK, Line, SoundCloud, TripAdvisor, Amazon Shopping Global, dan Snapchat.

(Why/Isk)*