Sukses

Kode-kode Shortcut Rahasia yang Tersembunyi di Facebook

Ternyata banyak kode-kode rahasia di Facebook yang dijadikan shortcut untuk membuat aktivitas sosial Anda semakin mudah dan menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Ternyata banyak kode-kode rahasia di Facebook yang dijadikan shortcut untuk membuat aktivitas sosial Anda semakin mudah dan menyenangkan. Tahukah Anda jika menekan tombol L di keyboard secara otomatis Anda dapat men-Like status teman Anda?

Tentunya sebagian besar dari Anda belum mengetahui hal ini, bukan? Karena pengguna internet biasanya lebih mengenal tombol-tombol shortcut keyboard pada Gmail.

Mengutip laman Huffington Post, Jumat (23/10/2015), berikut ini adalah kode-kode shortcut rahasia Facebook yang dijamin akan menghemat waktu Anda ketika berkutat di media sosial besutan Mark Zuckerberg ini.

- j dan k: Scroll ke atas dan ke bawah di News Feed
- p : Posting status baru
- L : Like atau unlike update status teman
- c : Memberikan komentar kepada status teman
- s : Berbagi status teman
- o : Membuka attachment di status teman
- enter: Melihat status teman yang dipilih secara lengkap 
- / : Search
- q : Mencari isi obrolan
- ? : Menampilkan shortcut keyboard


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kode Rahasia Facebook Lainnya

Facebook juga mendukung Access Keys untuk berpindah di antara tab yang berbeda. Namun ingat, web browser dan sistem operasi yang berbeda menggunakan kombinasi yang berbeda pula.

- Internet Explorer untuk PC: Alt + #, lalu Enter
- Chrome untuk PC: Alt + #
- Firefox untuk PC: Shift + Alt + #
- Safari, Firefox atau Chrome untuk Mac: Control + Option + #

Shortcut Facebook (facebook.com)

Misalnya, saat browsing menggunakan Chrome di Mac, tekan Ctrl + Option + 4 untuk membuka daftar teman Anda. Untuk Chrome pada PC, tekan Alt + m untuk membuat pesan baru.

Jika Anda lupa shortcut ini, cukup menekan "?" ketika Anda membuka Facebook.com dan secara otomatis, contekan akan muncul.

(Isk/Dhi)*

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini