Sukses

Bos Twitter Bagi-bagi Saham untuk Karyawan

CEO Twitter, Jack Dorsey, memberikan sepertiga sahamnya untuk para karyawan.

Liputan6.com, Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) Twitter, Jack Dorsey, kembali melakukan gebrakan baru setelah merumahkan lebih dari 300 karyawan. Ia memberikan sepertiga sahamnya untuk para karyawan perusahaan.

Dilansir Mashable, Jumat (23/10/2015), Dorsey mengumumkan pembagian saham tersebut di akun Twitter-nya, @jack. Sepertiga sahamnya setara dengan 1 persen dari total saham yang ada di perusahaan tersebut.

"Saya memberikan sepertiga saham Twitter yang saya miliki (tepatnya 1 persen dari Twitter) kepada ekuitas karyawan untuk diinvestasikan ulang secara langsung kepada para karyawan kami," kicau Dorsey.

Itu artinya, akan ada lebih banyak saham Twitter yang tersedia untuk para karyawan. Sepertiga saham Twitter bernilai sekira US$ 200 juta.
CEO Twitter, Jack Dorsey, memberikan sepertiga sahamnya untuk para karyawan (Foto: Ist)
Kendati sahamnya berkurang, Dorsey tidak mempermasalahkan hal tersebut. Justru ia sangat yakin keputusannya tersebut akan membantu Twitter menjadi sebuah perusahaan yang lebih sukses.

"Bagi saya: lebih baik memiliki bagian lebih kecil dari sesuatu yang besar, ketimbang bagian lebih besar dari sesuatu yang kecil. Saya yakin, kita bisa membuat Twitter menjadi besar," ungkap co-founder Twiter tersebut.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.