Sukses

Mug Pintar Ini Bisa Kelola Suhu Minuman

Adakah mug yang benar-benar dapat mempertahankan suhu minuman panas di dalamnya? Menjawab pertanyaan tersebut, telah hadir sebuah mug pintar

Liputan6.com, Jakarta - Adakah mug yang benar-benar dapat mempertahankan suhu minuman panas seperti kopi dan teh di dalamnya? Menjawab pertanyaan tersebut, telah hadir mug pintar besutan Ember. Mug pintar ini diklaim sebagai "mug yang suhunya paling bisa disesuaikan di dunia".

Dikutip dari Digital Trends, Senin (26/10/2015), teknologi mug tersebut memungkinkan penggunanya untuk memilih suhu ideal untuk minuman panas seperti kopi dan teh, dan kemudian secara cepat mendinginkan isinya, juga mempertahankan tingkat panas yang diinginkan.

Berkat teknologi kontrol suhu yang dipatenkan, Ember tampaknya mampu mempertahankan suhu yang diinginkan penggunanya sepanjang hari bila digunakan dengan coaster charger -- termasuk dalam paket pembelian-- dan selama dua jam ketika digunakan di mana saja.



Dirancang oleh Ammunition, Ember dapat menampung 12 ons minuman apa pun, dan dilengkapi tombol untuk kontrol dasar manual. Tidak banyak rincian persis tentang bagaimana Ember berfungsi membuat suhu yang sempurna.

Ember juga bekerja seperti mug perjalanan tradisional lainnya untuk menjaga minuman dingin tetap dingin. Angka suhu tampil di layar gelas, yang dikendalikan oleh sebuah tombol. Pengguna juga dapat mengatur suhu yang diinginkan dari jarak jauh dengan menggunakan aplikasi mobile Ember, yang disinkronkan melalui Bluetooth.

Bagi mereka yang ingin benar-benar terhubung ke kopi mereka, aplikasi khusus mug ini juga memungkinkan penggunanya untuk menamai mug mereka, membuat setelan suhu, dan memantau konsumsi mereka. Lebih lanjut, aplikasinya memungkinkan pengguna untuk memilih menerima pemberitahuan dan menentukan jenis peringatan apa saja yang akan dikirim ke mereka serta seberapa sering pemberitahuan itu muncul.

Ember meluncurkan kampanye IndieGoGo pada Selasa lalu (20/10/2015), dan saat ini sudah mencapai 60 persen dari tujuan pendanaannya. Terdapat early bird khusus, dengan harga US$ 109 saja. Mereka yang memesan melalui IndieGoGo di luar early bird akan bisa mendapatkannya dengan banderol US$ 129, yang masih lebih murah daripada harga eceran ke depannya sebesar US$ 149.

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini