Sukses

Kini Balas Chat WhatsApp di iOS 9.1 Bisa dari Quick Reply

Asyik, balas pesan WhatsApp di iOS 9.1 bisa langsung dari Quick Reply.

Liputan6.com, Jakarta - Fitur Quick Reply pertama kali ditawarkan pada pengguna iPhone dengan sistem operasi iOS 8. Fitur ini memungkinkan mereka yang menerima pemberitahuan pesan untuk menanggapinya langsung dari pemberitahuan itu, tanpa membuka aplikasi pesan tersebut.

Awalnya, fitur ini bekerja dengan aplikasi pesan Apple saja. Namun di iOS 9, Apple memungkinkan Quick Reply untuk digunakan oleh aplikasi pesan pihak ketiga, seperti Skype dan Facebook Messenger. Sekarang, seperti dikutip dari Phone Arena, Selasa (27/10/2015), WhatsApp menjadi aplikasi pihak ketiga yang menyusul Skype dan Facebook Messenger untuk mencicipi Quick Reply. 

Jika Anda pengguna WhatsApp di iPhone 6s atau Apple iPhone 6s Plus, Anda akan senang mengetahui bahwa pembaruan terbaru untuk versi iPhone dari aplikasi ini termasuk mendukung fitur 3D Touch. Fitur ini merupakan fitur yang tersedia pada model iPhone baru, yang memungkinkan perangkat untuk membedakan antara sentuhan lembut pada layar, sentuhan biasa, dan sentuhan lebih keras.

Apple mengatakan bahwa sentuhan lembut akan memungkinkan Anda untuk bisa "mengintip" konten, sementara sentuhan yang lebih keras akan "mengantarkan" Anda ke halaman tersebut.

Selain fitur Quick Reply untuk WhatsApp, iOS 9.1 juga dilengkapi dengan lebih dari 150 emoji baru, dan meningkatkan kemampuan Live Photos dengan mencegah kamera untuk merekam saat Anda menaikkan atau menurunkan iPhone Anda.

(Why/Cas)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini