Sukses

Saingi Apple, Microsoft Buka Toko Eksklusif Pertama

Dengan lokasi yang berdekatan dengan Apple Store, Microsoft siap mendorong penjualan produknya langsung ke konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaaan pengembang software ternama, Microsoft, bersiap membuka toko eksklusif pertamanya di Amerika Serikat. Berlokasi di kota New York, toko ini hanya berjarak lima blok dari Apple Store.

Setelah sebelumnya penjualan Microsoft bergantung pada rekanan hardware yang menggunakan software besutannya. Kali ini Microsoft ingin langsung mendorong penjualan Windows 10 langsung ke konsumen.

"Microsoft ingin menampilkan yang terbaik dan menyajikan produk kami dalam format terbaik untuk para pelanggan," ungkap David Porter, Microsoft Corporate Vice President of Retail Store, seperti dikutip dari laman TIME, Selasa (27/10/2015).

Untuk menarik banyak pengunjung, Microsoft dikabarkan sudah menyiapkan tiket bagi para pengunjung saat pembukaan untuk menyaksikan konser yang menampilkan rapper ternama, Pitbull.

Pengunjung yang datang ke Microsoft Store akan langsung disuguhkan dengan produk terbaru dari Microsoft, seperti Surface Book dan Surface Pro 4. Selain melayani penjualan, toko ini juga memamerkan beberapa perangkat besutannya Xbox One sampai HoloLens, pengunjung juga bisa mendapat dukungan teknisi di lantai atas terkait produk-produk Microsoft.

Sebelumnya, Microsoft memang sudah memiliki lebih dari 100 toko di Amerika Serikat, namun Microsoft Store terbaru ini memang ditujukan sebagai tempat khusus untuk memamerkan produk Microsoft. Kendati demikian, masih ditemukan produk laptop dari rekanan Windows seperti Dell, Lenovo, dan HP. 

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini