Sukses

Lenovo Vibe P1m, Smartphone 4.000 mAh yang Bisa Jadi Power Bank

Kapasitas baterai 4.000 mAh, switch hemat daya, dan On-The-Go (OTG) charging merupakan beberapa spesifikasi dari Lenovo Vibe P1m.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini Indonesia tengah menjadi pasar potensial bagi vendor smartphone, termasuk Lenovo. Oleh sebab itu, bertempat di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (27/10/2015), vendor asal Tiongkok tersebut resmi menghadirkan Vibe P1m di Indonesia, yang sebelumnya diluncurkan di gelaran Internationale Funkausstellung (IFA) di Berlin, September 2015.

Kapasitas baterai superbesar, yakni 4000 mAh, switch hemat daya, dan On-The-Go (OTG) charging merupakan beberapa spesifikasi paling mencolok dari smartphone yang termasuk ke dalam seri VIBE tersebut. Dengan kapasitas baterai tersebut, Lenovo P1m kemungkinan dapat tetap menyala seharian untuk penggunaan wajar.

Namun jika ternyata baterai hanya tersisa sedikit, sementara pengguna masih dalam perjalanan pulang dari kantor, misalnya, di sinilah fitur hemat daya memainkan perannya.

"Target utama kami adalah pengguna dengan mobilitas tinggi, seperti rekan-rekan media sekalian, yang memerlukan smartphone dengan kapasitas baterai yang dapat menunjang kegiatannya. Karena itu, pengguna dapat tetap aktif dan produktif tanpa dipusingkan mencari colokan listrik atau power bank," ujar Adrie R. Suhadi, Country Head Smartphone Division Lenovo Indonesia.

Untuk fitur OTG charging, ujar Adrie, Lenovo P1m ini dapat difungsikan untuk mengisi baterai perangkat lain, seperti Bluetooth Headset dan sejumlah perangkat lainnya.

Sebagai mitra e-commerce, CEO Blibli.com Kusumo Martanto mengungkapkan, "Reputasi Lenovo tidak perlu diragukan lagi. Karena itu, kami yakin Lenovo P1m akan mendapat sambutan hangat dari konsumen Indonesia. Kami optimistis ini adalah awal kerja sama yang baik untuk semua pihak yang terlibat."

Sebagai mitra penyedia jaringan 4G LTE, Division Head Device Management Indosat Muhammad Faried Ismunandar menuturkan, "Tidak perlu waktu lama bagi kami untuk memutuskan menjalin kerja sama karena saat ini Lenovo memang sangat diperhitungkan. Untuk kerja sama ini, kami sediakan kuota 6 GB untuk konsumen, yang bukan hanya di jaringan 4G LTE, tapi juga di jaringan lainnya. Selain itu, kami juga memberikan pulsa senilai Rp 100 ribu untuk keperluan telepon dan SMS."

Adapun untuk harga dari smartphone ini sendiri akan dibanderol Rp 2,099 juta. 

(why/isk)**

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini