Sukses

Belum Resmi Rilis, Windows 10 Mobile Kalahkan Windows Phone 7

Dengan jumlah adopsi 5,7% pengguna Windows Phone, Windows 10 Mobile berhasil lampaui capaian Windows Phone 7

Liputan6.com, Jakarta - Dominasi sistem operasi Android dan iOS memang sudah tidak diragukan lagi di pasar sistem operasi smartphone saat ini. Sementara sistem operasi lain, seperti Windows Phone, BlackBerry OS, dan Tizen dari Samsung belum mampu melawan kedigdayaan dua sistem operasi tersebut.

Untuk mengejar ketertinggalan itu, masing-masing perusahaan mulai merilis pembaruan sistem operasi untuk menarik konsumen. Salah satunya dilakukan Microsoft yang sedang bersiap merilis sistem operasi terbarunya, Windows 10 Mobile.

Windows 10 Mobile sendiri untuk saat ini memang masih dalam tahap preview dan masih digunakan oleh sedikit orang. Kendati demikian, AdDuplex dalam laporannya menyebutkan bahwa Windows 10 Mobile sudah diadopsi oleh 5,7 persen pengguna Windows Phone, seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Kamis (29/10/2015).

Hal ini cukup mencenangkan, sebab selain masih dalam tahap preview, jumlah pengguna Windows 10 Mobile telah melewati pengguna Windows Phone 7 yang masih digunakan oleh 5,6 persen pengguna Windows Phone.

Data AdDuplex tentang adopsi Windows Phone sekarang ini (sumber: ubergizmo.com)

Memang jumlah ini belum bisa mengalahkan jumlah pengguna Windows 8.1 sebesar 79,3 persen dan Windows Phone 8.0 sebesar 9,4 persen. Namun tidak sedikit pihak menilai jumlah ini cukup mengesankan.

Terlebih saat ini Windows 10 Mobile sendiri belum diluncurkan secara resmi sehingga tidak menutup kemungkinan nantinya setelah resmi dirilis Windows 10 Mobile akan mendapat jumlah adopsi yang lebih besar.

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.