Sukses

Facebook Bakal Rombak Notifikasi Invite Game

Salah satu yang dirasakan cukup mengganggu dari fitur notifikasi di Facebook adalah undangan (invite) bermain game.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu yang dirasakan cukup mengganggu dari fitur notifikasi di Facebook adalah undangan (invite) bermain game. Namun sepertinya pengguna tak perlu lagi resah, karena Facebook tengah mempertimbangkan untuk memperbarui fitur tersebut.

Hal tersebut diucapkan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg dalam acara Townhall Q&A di Indian Institute of Technology (IIT) Delhi, India. Pertanyaan yang paling banyak ingin diajukan kepada Zuckerberg dalam acara tersebut adalah "Saya tidak ingin ada lagi undangan untuk bermain Candy Crush Saga - Bagaimana cara menghentikannya?".

Pendiri Facebook itu ternyata menyadari keresahan para pengguna. Diungkapkannya, tim Facebook di Menlo Park tengah mencari cara untuk mengatasi hal tersebut.

"Ada beberapa tool 'kuno', yang memungkinkan orang-orang mengirim undangan kepada orang lain yang tidak pernah bermain game, dan mendapatkan banyak undangan tapi tidak bermain game di Facebook. Sebelumnya kami tidak pernah memprioritaskan untuk menghentikannya, tapi jika hal itu sangat mempengaruhi pengguna, maka kami akan prioritaskan dan mengatasinya," jelas Zuckerberg, seperti dilansir Business Insider, Minggu (1/11/2015).

Namun belum diketahui bagaimana cara Facebook mengatasi masalah tersebut.

Seperti diketahui, banyak pemain game mengundang teman-teman mereka agar bisa mendapatkan point atau 'kehidupan' tambahan. Bahkan demi mendapatkan bonus, tidak menutup kemungkinan pengguna mengundang semua nama yang ada di daftar pertemanan. Hal tersebut dirasakan cukup mengganggu bagi pengguna lain yang tidak tertarik memainkan game bersangkutan.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.