Sukses

Amazon Akan Tutup Portal Jual Beli Voucher

Penutupan layanan ini seiring menurunnya pasar penawaran kupon di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Amazon akan segera menutup portal jual beli voucher (daily deals) di situs Amazon Local mulai 18 Desember 2015. Demikian dikutip Business Insider dari situs resmi, Senin (2/11/2015).

Namun, voucher yang telah terlanjur dibeli tidak akan berpengaruh terhadap rencana tersebut. Artinya, pelanggan masih tetap bisa membeli deal menarik seperti biasa, hingga tanggal penutupan.

Begini pernyataan resmi Amazon:

Langkah ini tak mengherankan mengingat kondisi pasar saat ini tidak setinggi dulu. Pemain besar, seperti Groupon dan LivingSocial, yang dimiliki oleh Amazon, bahkan telah merumahkan beberapa karyawannya.

daily deals

Oktober lalu, LivingSocial telah memberhentikan 200 karyawan atau setara 20 persen dari total pekerjanya, menurut TechCrunch. Langkah itu menyusul Groupun yang telah merumahkan sekitar 1.100 pekerja pada akhir September lalu dan menutup layanan di tujuh negara.

(cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini