Sukses

Kunci Pintar Ini Dapat Mengontrol Rumah Anda

Kunci pintar ini terkoneksi dengan akses WI-Fi dan memampukan pengguna untuk dapat mengontrol rumah.

Liputan6.com, Tokyo - Cerevo, perusahaan startup asal Tokyo, Jepang, baru saja merilis kunci pintar (smart key) yang bernama Hackey. Seperti dilaporkan Venture Beat, Senin (2/11/2015), perangkat ini memampukan pengguna untuk mengontrol seisi rumah cukup dengan memutar kunci.  

Dalam situs resminya, Hackey dibanderol seharga 9,980 yen atau sekitar US$ 82. Bentuknya pun kurang lebih seukuran telapak tangan. 

Hackey merupakan kunci pintar yang terkoneksi akses Wi-Fi dan kompatibel dengan IFTTT, serta memampukan pengguna untuk dapat mengontrol berbagai macam layanan internet via API dengan cukup memutar kunci.  

Begini beberapa contoh penggunaan Hackey; ketika anak-anak pulang ke rumah, mereka dapat memberi tahu orangtuanya yang tengah bekerja di kantor lewat pesan di Twitter. Setelah itu, mereka dapat memutar kunci agar dapat masuk ke rumah. 

Kemudian, untuk mengontrol sistem keamanan rumah, pengguna cukup memutar kunci. Contoh lain, pengguna dapat memanggil taksi cukup melakukan hal serupa.

Sebagai tambahan, untuk memicu sinyal transmisi ke IFTTT Maker Channel, Hackey juga dapat menerima permintaan dari layanan web lainnya. Sehingga, lampu indikator Hackey akan berkedip sesuai dengan pengaturan pengguna. 

Hackey juga kompatibel dengan myThings, aplikasi mobile Yahoo Jepang, yang memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan berbagai layanan web dengan layanan berbasis IOT (Internet of Things).

">

(cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini