Sukses

Ultah, PewDiePie Malah Dapat `PlayStation` Palsu dari Sony

Seperti apa bentuk PlayStation palsu yang diberikan ke gamer beken ini?

Liputan6.com, Gothenburg, Swedia - Sang raja gamer YouTube -- PewDiePie, baru saja merayakan ulang tahunnya pada Sabtu, 24 Oktober 2015. Gamer yang memiliki nama asli Felix Kjellberg ini bahkan mendapat hadiah kejutan dari Sony. Lantas, apa hadiahnya?

Pria asal Swedia yang genap menginjak umur 26 tahun ini rupanya mendapatkan PlayStation palsu dari Sony. Lho, kok bisa?

Dilansir International Business Times, Senin (2/11/2015), seleb YouTube dengan pendapatan miliaran rupiah ini rupanya mendapatkan kue ulang tahun berupa kue berbentuk PlayStation 4 (PS4) yang dikemas Sony dengan cara yang begitu kreatif dan unik. Kue PS4 tersebut dibalut dengan krim putih yang menyelimuti permukaannya.

Raksasa elektronik asal negeri sakura tersebut memoles permukaan atas kue itu dengan gambar tombol kontroler PS4 dan tulisan berbunyi "Greatness awaits inside". Di sisi samping, kue itu juga dibubuhi tulisan "Happy birthday PewDiePie".

Kue ini pun diabadikan di sebuah foto yang ia unggah lewat akun resmi Twitternya, @pewdiepie.

Menariknya, ketika PewDiePie memotong kue itu, ia menemukan sebuah kontroler custom DualShock 4 di dalam kue tersebut. Kontroler custom ini tampil dengan warna putih dengan corak tombol PS4, serta tertoreh angka umur dan nama PewDiePie di bawahnya.

"Aku ingin memakannya, tetapi setelah dibuka malah menemukan harta karun. Terimakasih untuk hadiah yang brilian ini @PlayStation!," kicau PewDiePie di Twitter-nya.

Jangan iri dulu dengan apa yang PewDiePie peroleh dari Sony. Sebagai informasi, prestasi pria ini di ranah YouTube begitu menggema. PewDiePie mampu menggandeng 40 juta subscriber di YouTube dengan rata-rata 18.180 subscriber baru per harinya.

Bicara soal penghasilan, seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, ia mampu meraup uang sampai dengan Rp 53 miliar hanya dalam waktu setahun. Sampai saat ini, pendapatannya terus meningkat menjadi Rp 96,2 miliar.

Well, selamat ulang tahun PewDiePie!

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.