Sukses

Top 5: Robot Pembalap yang Akan Jadi 'Rival' Terberat Rossi

Berikut ini rangkuman berita terpopuler yang menarik perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut ini rangkuman berita terpopuler yang menarik perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Senin (2/11/2015).

1. Robot Pembalap Ini Kelak jadi `Rival` Berat Valentino Rossi

Jepang memang terkenal sebagai salah satu negara pencipta robot terbesar di dunia. Kali ini, sebuah robot humanoid diciptakan oleh raksasa industri sepeda motor, Yamaha. Robot tersebut dinilai unik karena dirancang khusus untuk berlaga mengendalikan motor sport di sirkuit.

Bertempat di gelaran Tokyo Motor Show, Jepang, Yamaha mengumumkan robot `pembalap`nya yang bernama Motobot pada Rabu lalu, 28 Oktober 2015.

2. 33 Pertanyaan Tersulit untuk Calon Pegawai Apple

Apple dikenal sebagai salah satu tempat paling menantang dan menarik untuk bekerja, sehingga tidak mengherankan untuk mengetahui bahwa mendapatkan pekerjaan di sana tidaklah mudah.

Seperti Google dan perusahaan teknologi besar lainnya, Apple mengajukan pertanyaan teknis berdasarkan pengalaman kerja masa lalu Anda dan pertanyaan berupa teka-teki membingungkan.

3. Intel Rogoh Rp 75 Triliun demi Chip Memori

Intel dikabarkan akan menginvestasikan dana sebesar US$ 5,5 juta atau sekitar Rp 75 triliun untuk mengubah pabrik miliknya menjadi pabrik pembuat semikonduktor di Tiongkok.

Mengutip informasi dari laman Reuters, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut berencana untuk mengubah pabrik pertama Intel di Dalian untuk memproduksi chip memori.

4. Acer Pamer Kendaraan Segala Medan Bertenaga Listrik

Acer yang lebih dikenal sebagai perusahaan produsen laptop, smartphone, tablet, dan perangkat elektronik lainnya dikabarkan bersiap merambah pengembangan teknologi kendaraan. Hal ini dipastikan setelah Acer memamerkan kendaraan perdana besutannya, X-Terran di gelaran eCarTec di Munich, Jerman.

Mengutip informasi dari laman Venture Beat, X-Terran yang dikembangkan Acer merupakan kendaraan segala medan alias ATV (All Terrain Vehicle) yang menggunakan listrik sebagai sumber tenaganya.

5. Arrow Launcher Besutan Microsoft Resmi Hadir di Android

Ada sejumlah cara untuk memberi sebuah smartphone Android sentuhan kustomisasi, termasuk dengan memasang launcher. Dan tanpa diduga-duga, Arrow muncul di tahun ini, yang merupakan sebuah aplikasi launcher Android rancangan Microsoft.

Belum lama ini versi Arrow yang belum selesai, ditemukan di grup Google+ untuk penguji beta. Sejak Kamis (29/10/2015), Arrow sudah tersedia di Google Play Store untuk diunduh secara cuma-cuma.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini