Sukses

Karen O Isi Lagu Tema Rise of The Tomb Raider

Kabarnya lagu ini juga akan digunakan Microsoft sebagai jingle iklan televisi produk mereka secara global (Doc: Gamespot).

Liputan6.com, Tokyo - Bulan ini, sekuel terbaru Tomb Raider -- Rise of The Tomb Raider akan segera dirilis ke seluruh lini konsol Xbox -- Xbox One serta Xbox 360. Square Enix, selaku pembesut game fenomenal ini mengklaim bahwa seri kedua dari Tomb Raider reboot ini akan menjadi salah satu seri game blockbuster-nya yang bisa mendulang sukses sama dengan sekuel sebelumnya.

Final trailer Rise of The Tomb Raider telah hadir secara eksklusif. Di trailer tersebut, tampak adegan Lara Croft, sang karakter utama kembali bertualang menjelajahi Siberia, lengkap dengan lagu latar 'I Shall Rise' yang akan menjadi soundtrack resmi game ini.



Lagu tersebut dilantunkan Karen O, vokalis band indie rock asal Amerika Serikat -- Yeah Yeah Yeahs. Bahkan, lagu ini rencananya juga akan digunakan Microsoft sebagai jingle iklan televisi produk mereka secara global.

Alasan Microsoft menggunakan karya Karen O sebagai lagu tema game adventure ini karena sesuai dengan konten cerita Rise of The Tomb Raider, serta dinilai pas dengan karakteristik Lara Croft.

Sejak tahun 2000, nama Yeah Yeah Yeahs cukup menggaung di dunia musik global. Karen O mengatakan, ini pertama kalinya ia mengisi soundtrack sebuah game, jika sebelumnya ia hanya mengisi lagu tema untuk film yang berjudul Her.



"Microsoft menginginkan lagu yang bisa menggambarkan intensitas momen Lara Croft pada Tomb Rider, sebuah tema dari seorang wanita muda yang akan menjadi ikon," ujar Karen O, sebagaimana tim Tekno Liputan6.com kutip dari Gamespot, Selasa (3/11/2015).

Lebih lanjut, wanita blasteran Amerika-Korea Selatan ini mengatakan, menciptakan lagu tema untuk sebuah game merupakan tantangan berat baginya. Bahkan, menulis lirik lagu untuk sebuah game juga membutuhkan konsentrasi penuh, meski menyenangkan. "Menulis lirik lagu untuk game sama halnya ketika menulis lagu untuk film, banyak kesenangan serta tantangan dalam menulisnya," pungkas O.

Rise of The Tomb Raider akan dirilis untuk Xbox One dan Xbox 360 pada 10 November 2015. Selain untuk kedua konsol game besutan Microsoft tersebut, game ini juga beredar untuk PlayStation 4 dan PC pada tahun depan.



(Jek/Cas)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.