Sukses

Tips Dapatkan Hasil Raid Secara Maksimal di Clash of Clans

Berikut tips singkat bagi Anda para gamer CoC untuk bisa memaksimalkan hasil raid dengan baik.

Liputan6.com, Helsinki - Clash of Clans (CoC) tak hanya menjadi game yang sekadar menekankan pemainnya untuk mengatur strategi menyerang base lawan atau hanya mempertahankan base masing-masing. Namun, game ini juga mengajak pemainnya untuk bisa mendapatkan hasil raid yang maksimal atau lebih sering disebut dengan istilah `looting`.

Kali ini, tim Tekno Liputan6.com akan menyajikan tips bagi Anda para gamer CoC untuk bisa memaksimalkan hasil raid dengan baik, simak caranya berikut ini, sebagaimana dikutip dari laman Pocket Gamer, Selasa (3/11/2015).

Efisiensi Troops

Usahakan memaksimalkan troops (pasukan) yang tidak terlalu membuang elixir secara banyak, contohnya: Barbarian dan Archer.

Strategi `Raid` Maksimal di Clash of Clans (PocketGamer)

Jika pasukan Anda telah siap, maka hal yang harus diperhatikan berikutnya adalah mencari base lawan yang dinilai lemah, namun kaya dengan gold, elixir atau dark elixir. Pada umumnya, base lawan yang kuat memiliki `harta` yang begitu melimpah. Memang, sangat jarang untuk menemukan gold atau elixir dalam jumlah yang besar, namun Anda bisa menghancurkan base lawan dengan mudah.

Cari Base Lawan yang Paling Mudah

Anda bisa mencari base lawan untuk dirampok, hanya dengan mengakses mode multiplayer. Caranya, masuk ke mode tersebut dan pilih pilihan `Find a match`. Disini, carilah base yang mudah untuk diserang tetapi memiliki gold dan elixir dalam jumlah yang banyak. Perlu diperhatikan, jika Anda sering mengklik pilihan `next`, maka gold Anda akan dapat berkurang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Volume Gold & Elixir pada Storage

Volume Gold & Elixir pada Storage

Ketika Anda menemukan base lawan, maka Anda dapat melihat posisi storage dan volume dari storage tersebut. Jika storage penuh, maka sebagian besar gold atau elixir akan terkumpul di objek itu. Jika storage kosong melompong, maka gold atau elixir akan berada di objek pemompa, baik itu Gold Mine atau pun Elixir Collector.

Kerahkan Pasukan dengan Cepat dan Tepat

Strategi `Raid` Maksimal di Clash of Clans (PocketGamer)

Jika pasukanmu terdiri dari Barbarian, Archer dan Giant, maka menurunkan pasukan Giant di barisan terdepan merupakan pilihan yang tepat. Setelahnya, Anda bisa mengerahkan Barbarian, lalu mengerahkan Archer di posisi belakang.

Perlu diperhatikan, jika Anda telah memprediksi posisi gold atau elixir dalam jumlah banyak, maka prioritaskan untuk menargetkan serangan ke Gold Mine, Elixir Collector atau juga storage-nya.

Cegah Pengurangan Trophy

Ketika sedang melakukan looting, maka Anda tentu akan lebih fokus ke penghancuran objek untuk bisa menyimpan gold, storage atau juga dark elixir. Nah, agar trophy milikmu tidak berkurang, maka Anda setidaknya harus bisa menghancurkan Town Hall atau Anda akan mendapatkan kerusakan sebanyak 50 persen.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini