Sukses

Ekonomi Digital Indonesia Lebih Baik dari San Fransisco

Triawan sangat optimistis bahwa ekonomi digital di Indonesia dapat berpotensi untuk berkembang lebih baik lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Sepekan berlalu usai pemerintah Indonesia berkunjung ke Amerika Serikat (AS). Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, perwakilan 5 technoprenuer lokal, hingga Ketua Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Triawan Munaf, sempat mengunjungi kawasan teknologi Silicon Valley saat itu. 

Ditemui pada saat peluncuran program Bazar Online antara Bank DBS Indonesia dan Bukalapak hari ini, Selasa (3/11/2015), Triawan Munaf berbagi pengalamannya selama berada di sana.

"Salah satu venture capital di Silicon Valley yang kami temui bilang kalau iklim usaha di San Fransisco tidak lebih baik daripada iklim usaha di Indonesia," ujar ayah dari penyanyi dan mantan artis cilik, Sherina Munaf, ini.

Hanya saja, kata Triawan, mereka yang di sana telah mulai sejak lama, bahkan sudah puluhan tahun. Karena itulah, Triawan sangat optimistis bahwa ekonomi digital di Indonesia dapat berpotensi untuk berkembang lebih baik lagi.

Kemudian, menanggapi tren ekonomi digital di Indonesia saat ini, Triawan menganggap bahwa apa yang tengah berlangsung saat ini mesti dijalankan dengan hati-hati.

"Mari kita lihat hal ini (ekonomi digital Indonesia; startup) sebagai hal yang mesti kita jalankan dengan penuh kehati-hatian. Kita tidak tahu kan ke depannya apa yang akan terjadi. Jangan sampai ada 'bencana' yang terjadi." Tutup Triawan.

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini