Sukses

Sponsori Album Rihanna, Samsung Gelontorkan Rp 338,5 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai upaya dilakukan para vendor smartphone untuk mempromosikan produknya, termasuk Samsung. Kali ini, raksasa elektronik asal Negeri Ginseng itu dilaporkan rela menggelontorkan uang ratusan miliar untuk kesepakatan sponshorship dengan penyanyi Rihanna.

Mengutip laporan dari New York Post, Rabu (4/11/2015), Samsung telah menyetujui kesepakatan sponsorship senilai US$ 25 juta atau setara Rp 338,5 miliar (Rp 13.543 per US$ 1) untuk mensponsori album terbaru dan konser Rihanna. Kesepakatan berhasil dicapai setelah 7 bulan negosiasi.

Sementara Samsung mengucurkan uangnya, Rihanna sebagai gantinya diharuskan membantu perusahaan mempromoskan lini produk Galaxy. Samsung juga ingin menggunakan konten video Rihanna agar dirilis secara eksklusif melalui layanan radio miliknya, Milk Music.

Sampai saat ini pihak Samsung belum memberikan komentar terkait laporan tersebut. Sedangkan label rekaman Rihanna, Roc Nation, menolak berkomentar.

Samsung tampaknya tidak akan menjadi satu-satunya vendor smartphone yang bekerjasama dengan penyanyi ternama. Sebelumnya, perwakilan dari bintang pop Inggris, Adele, dilaporkan tengah bernegosiasi dengan Apple dan sejumlah perusahaan lain, agar mau mengucurkan US$ 30 juta untuk mendukung album terbarunya dan juga tur dunia yang saat ini belum diumumkan.

Bahkan tim penyanyi yang baru saja merilis single "Hello" tersebut, ingin Apple menjual CD album Adele di toko ritelnya. Album studio Adele yang bertajuk 25 akan dirilis pada 20 November.

(din/dew)