Sukses

Tiga Operator Seluler Indonesia Gaet Ericsson Perkuat Jaringan 4G

Ericsson resmi menjalin kerja sama dengan tiga operator besar Indonesia, antara lain Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata.

Liputan6.com, Jakarta - Ericsson resmi menjalin kerja sama dengan tiga operator besar Indonesia, antara lain Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata untuk memperkuat jaringan mereka, khususnya untuk mendukung konektivitas jaringan 4G.

Kerja sama vendor infrastruktur telekomunikasi dengan tiga operator tersebut dalam rangka meningkatkan performa jaringan operator di teknologi 2G, 3G, dan 4G. Dengan begitu, pengalaman pengguna akan masing-masing layanan operator dapat meningkat. 

"Lewat kerjasama ini Ericsson ingin membawa teknologi terbaik untuk dapat menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” ungkap Thomas Jul, Presiden Direktur Ericsson Indonesia, saat Media Briefing di Jakarta, Selasa (3/11/2015).

Jul juga menambahkan kerjasama ini sekaligus menegaskan bahwa Ericsson merupakan dari penyedia teknologi 4G Long Term Evolution (LTE) terdepan untuk saat ini.

Dengan Telkomsel, Ericsson akan membangun infrastruktur jaringan 4G di Kalimantan. Sementara, dengan XL Axiata, Ericsson akan mengimplementasi jaringan 4G di daerah Jakarta dan Jawa Tengah, dan mempersiapkan perkembangan lalu lintas data di Indonesia. 

Terakhir dengan Indosat, Ericsson menjalin kerja sama selama tiga tahun yang meliputi optimalisasi layanan dan kinerja jaringan. Tak hanya itu, Ericsson dipercaya mengembangkan teknologi single Radio Access Network (RAN) yang dapat memberikan efisiensi energi dan efektifitas biaya operasional bagi Indosat.

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini