Sukses

Erik Meijer Resmi Jadi CEO TelkomTelstra

Penunjukan Erik Meijer sebagai Presiden Direktur TelkomTelstra efektif per 1 Desember 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Direktur PT Indosat Tbk (Indosat) Erik Meijer resmi bergabung ke anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom). Erik didapuk menjadi Presiden Direktur TelkomTelstra efektif per 1 Desember 2015. 

Hal ini diketahui dari laman Facebook pribadi Erik, Selasa (3/11/2015), saat membagikan tautan dari situs resmi TelkomTelstra yang berisi siaran rilis penunjukannya sebagai Presiden Direktur TelkomTelstra.

Dalam siaran rilis tersebut, Erik Meijer akan menggantikan Phill Sporton yang sebelumnya memimpin TelkomTelstra sejak perusahaan berdiri. Sporton sendiri akan kembali ke Australia untuk menduduki posisinya di Telstra.

Perlu diketahui, TelkomTelstra merupakan perusahaan patungan (joint venture/JV) antara Telkom dan Telstra Corporation Limited, perusahaan telekomunikasi asal Australia. Saat ini, TelkomTelstra memiliki lebih dari 70 karyawan profesional yang berbasis di Jakarta.

Muhammad Awaluddin, Direktur Enterprise & Business Services Telkom Indonesia mengapresiasi kontribusi Phill Sporton terhadap TelkomTelstra sejak awal didirikan dan menyambut Erik Meijer dengan pengalamannya untuk mendorong pertumbuhan bisnis di pasar Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk bekerja sama intens dengan Erik serta tim TelkomTelstra," ujar Awaluddin. 

Group Managing Director Telstra Global Services, David Burns, mengatakan, "Setelah melalui proses pencarian cukup panjang, kami sangat senang mendapat seorang kandidat dengan kemampuan sekaliber Erik Meijer, yang kami yakini dapat mendukung pertumbuhan perusahaan sejak TelkomTelstra didirikan."

Sebelumnya, kepada tim Tekno Liputan6.com, Erik mengungkapkan bahwa ia akan hijrah ke perusahaan di ekosistem telekomunikasi dan teknologi dalam waktu dekat. Saat itu, Erik masih menjabat sebagai Strategy Brand Advisor Ooredoo untuk South East Asia. Adapun, Ooredoo merupakan induk usaha Indosat.

Sekadar informasi, Erik telah malang melintang di industri telekomunikasi sejak 1995. Pria kelahiran Belanda tersebut sempat berkarier di Telkomsel, Bakrie Telecom, dan Indosat, dan menduduki posisi eksekutif.

(Cas/Isk)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini