Sukses

Game Duel Otak jadi Jawara di Google Play Store

Game ini mengusung gameplay kuis ala "Who Wants To Be a Millionaire" yang akan merangsang kemampuan pemainnya dengan pertanyaan umum

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi game mobile interaktif yang kini sedang digandrungi banyak orang. Game tersebut bukan game kolosal ber-genre strategi seperti Clash of Clans, bukan juga game lari-larian seperti Temple Run, maupun game puzzle interaktif seperti Candy Crush. Game yang bernama Duel Otak ini justru menawarkan gameplay kuis sosial interaktif yang begitu seru dan mengasah otak.

Belakangan ini, jejaring sosial pun diramaikan dengan gambar pemindaian yang memperlihatkan skor Duel Otak. Di jejaring sosial Twitter, gambar serta komentar game ini bisa dilihat dengan hashtag #duelotak. Bahkan, game besutan FEO Media -- developer game asal Swedia ini menduduki peringkat pertama di kategori free games Google Play Store.

Duel Otak di Google Play Store (Doc: Google Play Store)

Meski hadir di Indonesia pada pertengahan 2015, game kecerdasan ini baru melejit pada Oktober 2015. Pada dasarnya, game ini mengusung gameplay kuis ala "Who Wants To Be a Millionaire" yang akan merangsang kemampuan pemainnya dengan pertanyaan-pertanyaan pengetahuan umum.

Pemain pun bisa memilih kategori yang diinginkan, seperti musik, film, sejarah, tumbuhan, hewan, kesehatan, teknologi, hingga pengetahuan umum.

Mekanisme kuis ini akan dibagi menjadi dua mode: Klasik dan Taktis. Di mode klasik, pemain tidak akan memilih `alat bantu` untuk menjawab pertanyaan. Sedangkan di mode Taktis, pemain bisa memilih alat bantu seperti '50:50', 'Presentasi', dan 'Dua Pilihan'. Menariknya lagi, Anda bisa ditantang dengan pemain lain (tentunya teman Anda yang juga memainkan game ini) untuk diadu siapa yang paling cerdas.

Nah, pemain di sini bisa meng-invite teman untuk berduel di beberapa waktu tertentu. Untuk merekrut teman, pemain bisa mengetik nama user langsung di dalam game atau juga bisa via Facebook. Pemain pun bisa memilih lawan secara acak yang nantinya akan dipilih Duel otak.

Nantinya, setelah masuk ke kuis, akan ada toal 18 pertanyaan yang akan diadukan, setiap tiga pertanyaan pemain akan bergantian memilih kategori pertanyaan.

Misalnya, Anda memilih pertanyaan tentang musik, akan ada tiga soal pilihan ganda yang diberikan pada kategori itu. Setelah dijawab, kedua pemain bisa melihat skor satu sama lain, nantinya si lawan akan menentukan kategori, begitu seterusnya hingga enam ronde berjalan.

Indonesia bukan satu-satunya negara yang dipilih FEO Media untuk menghadirkan Duel Otak. Pantauan tim Tekno Liputan6.com di Google Play Store, banyak versi `Duel Otak` lain yang tersedia untuk beberapa negara seperti Jepang, Spanyol, Jerman, Tiongkok, dan masih banyak lagi.

Duel Otak tak hanya tersedia untuk perangkat Android, game ini juga bisa diunduh secara gratis di App Store untuk perangkat iOS.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini