Sukses

Supercell Raih Pendapatan 12 Triliun dari Clash of Clans

Pengembang game ini berhasil melewati pendapatan Nokia dan masuk daftar perusahaan dengan pendapatan tertinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Supercell, pengembang game mobile Clash of Clans, didapuk menjadi salah satu perusahaan yang berhasil membukukan pendapatan tertinggi di Finlandia.

Mengutip informasi dari laman Huffington Post, Jumat (6/11/2015), Supercell pada tahun lalu berhasil menjadi perusahaan yang memiliki jumlah pendapatan sebelum pajak terbesar di Finlandia. Pengembang game strategi mobile ini mengantongi pendapatan sebelum pajak sebesar 871 juta Euro atau sekitar Rp 12 triliun pada tahun lalu. 

Baca Juga

Jumlah ini bahkan melampaui pendapatan salah satu perusahaan terbesar Finlandia lainnya, Nokia, yang hanya berhasil memperoleh 92 juta Euro atau sekitar Rp 1 triliun.

Kendati demikian, jika dibandingkan dengan perusahaan asuransi dan bank asal Finlandia lainnya, pendapatan keseluruhan Supercell tidak terlalu besar.

Namun perlu diketahui bahwa pendapatan bank serta perusahaan asuransi juga berasal dari anak-anak perusahaan serta cabang-cabang yang berada di luar Finlandia.

Besarnya pendapatan Supercell itu tidak lepas dari banyaknya pengunduh game tersebut di platform Android dan iOS. Di platform Android saja, Clash of Clans telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna, termasuk di Indonesia.

(dam/dew)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini