Sukses

Pengguna 4G Smartfren Kini Bisa Internetan di Ponsel Samsung

Ponsel 4G dual SIM tersebut di-bundling dengan kartu internet Smartfren 4G-LTE Advanced.

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler Smartfren kembali merilis smartphone 4G non-Andromax terbaru. Bertempat di Double Tree Hilton, Jakarta, Rabu (4/11/2015), Smartfren menggandeng Samsung untuk merilis Galaxy J2.

Ponsel 4G dual SIM tersebut di-bundling dengan kartu internet Smartfren 4G-LTE Advanced. Produk ini merupakan kelanjutan dari komitmen Smartfren untuk ikut serta pada Open Market Handset (OMH). 

Direktur Smartfren, Roberto Saputra, mengatakan kerja sama ini adalah salah satu momentum bersejarah dengan Samsung sebagai pemimpin pasar smartphone di dunia.

"Langkah ini membuka kerja sama lebih luas. Tahun lalu, saat kami masih CDMA, rasanya tidak mungkin (untuk bundling ponsel 4G. Kini, kami sudah roll out 4G, dan semuanya menjadi mungkin," jelasnya. 


Perlu dicatat, Galaxy J2 dapat digunakan di frekuensi 850 MHz dan atau 2.300 MHz. Namun, ponsel tersebut belum mendukung carrier agregation (CA) atau penggunaan dual frekuensi.

"Memang saat ini belum, namun kami harap generasi smartphone Samsung selanjutnya akan mendukung carrier agregation," kata Sukaca Purwokardjono, Head of Smartphone Smartfren.

Galaxy J2 dibanderol seharga Rp 1.999.000, dengan bonus data 4,5 GB. Untuk saat ini, ponsel tersebut telah tersedia di galeri resmi Smartfren dan toko ritel Erafone.

(Cas/Dew)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.