Sukses

Tiap Hari, Lebih dari 1 Miliar Orang Pakai Facebook

Pencapaian luar biasa kembali diraih Facebook dengan pengguna rata-rata harian mencapai 1 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook kembali mencetak pencapaian luar biasa, setelah pada Agustus lalu Facebook berhasil diakses 1 miliar orang dalam satu hari.

Kali ini, perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg ini berhasil mencatat pengguna harian Facebook lebih dari 1 miliar. Informasi ini diketahui dari laporan keuangan Facebook kuartal III yang dilaporkan belum lama ini.

Dalam laporan disebutkan bahwa pengguna aktif harian Facebook selama September 2015 mencapai 1,01 miliar. Jumlah ini meningkat sampai 17 persen di bulan yang sama pada tahun lalu. 

"Facebook berhasil memperoleh capaian yang baik dalam kuartal ini dan telah melakukan banyak hal," ungkap Zuckerberg dalam laporan keuntungan tersebut, seperti dikutip dari laman Tech Radar, Kamis (5/11/2015).

"Facebook akan terus berfokus pada inovasi dan investasi jangka panjang untuk dapat melayani masyarakat dan menghubungkan orang dari seluruh dunia," tambah Zuckerberg.

Ternyata selain kenaikan pengguna harian, disebut juga viewer harian video di Facebook terus meningkat. Zuckerberg mengungkapkan bahwa penonton video di Facebook berhasil mencapai 8 miliar per hari.

Meskipun data capaian itu tidak menggambarkan keseluruhan pengguna yang menonton secara utuh sebuah video, Facebook sudah memasukkan pengguna dalam daftar penonton kendati baru menonton video selama 3 detik.

Facebook saat ini memang sangat aktif memberikan pengalaman baru kepada penggunanya. Setelah menghadirkan fitur video baru termasuk memainkan video 360 derajat, Facebook juga dikabarkan siap menghadirkan aplikasi berita online yang disebut Notify.

(Dam/Isk)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini