Sukses

Guvara Gelar Kontes Musik Streaming Antar Kampus

Kompetisi ini berlangsung hingga 30 November 2015. Selama periode kompetisi, tiap universitas dapat mempromosikan playlist mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan musik streaming Guvera meluncurkan University Stream Off, sebuah ajang kompetisi musik streaming yang ditujukan untuk mahasiswa di universitas (kampus) yang berada di Jakarta dan sekitarnya.

Kompetisi ini akan berlangsung hingga 30 November 2015 dan selama periode kompetisi, tiap universitas dapat mempromosikan playlist mereka dan mendorong sesama mahasiswa untuk memutar playlist di Guvera.

Sebagai bagian dari kontes ini, tiap universitas diminta untuk membuat playlist khusus di Guvera yang mewakili universitas mereka di bawah kanal University Stream Off.

Hanya akan ada satu universitas yang menjadi pemenang berdasarkan playlist yang paling banyak diputar (stream) selama kompetisi berlangsung dan pemenang berhak mendapatkan sponsor dari Guvera untuk menyelenggarakan festival tahunan mereka dan hadiah lainnya.

Selama stream off (kompetisi) berlangsung, Guvera akan mengadakan roadshow ke beberapa kampus yang menjadi peserta. Pada roadshow tersebut, pembicara dari Guvera dan juga perwakilan mahasiswa akan berbagi mengenai industri musik dan juga karier di dunia musik.

Kompetisi dan roadshow ini bertujuan untuk mempromosikan kembali Guvera PLAY, akses musik streaming gratis. Kompetisi ini mendorong mahasiswa untuk membuat playlist yang berisi lagu-lagu favorit mereka melalui layanan musik streaming legal.

“Industri streaming musik saat ini tengah memasuki momen terbaiknya, dimotori oleh generasi muda. Kompetisi ini bertujuan untuk merayakan kreativitas mahasiswa," ujar Onny Robert, Head of Operations & Marketing Guvera Indonesia melalui keterangan resminya, Jumat (6/11/2015).

Kompetisi ini, lanjut Robert, merupakan kesempatan langka yang akan membawa Guvera ke garis terdepan dalam persaingan streaming musik dan menjadi jembatan untuk lebih mendekatkan ke konsumen utamanya yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Ini merupakan momen yang menyenangkan bagi kita semua dan kami tidak sabar untuk memperluas jangkauan kami di pasar Indonesia.

“Perkembangan dari penetrasi smartphone dan popularitas musik streaming sangatlah menarik. Guvera telah melihat pertumbuhan pengguna di Indonesia secara signifikan dengan pencapaian yang belum lama ini sudah menembus angka 1 juta pengguna,” pungkasnya.

Berikut ini peserta kompetisi Guvara University Stream Off :

• Universitas Bina Nusantara (Binus Night): Time Machine
• Universitas Multimedia Nusantara (Mufomic): Mufomic
• Prasetiya Mulya Business School (Music Night): Music Night 2015 Presents: Slow Down
• Universitas Tarumanagara (Pest Bar): Barbarian Soul
• Universitas Indonesia (Music Gallery): Discover the Music Gallery

(isk/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini