Sukses

Mengejutkan, Video Facebook Ditonton 8 Miliar Kali Per Hari

Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckeberg, mengatakan bahwa sebanyak 8 miliar video ditonton (view) setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta - Video merupakan salah satu bagian penting dalam bisnis Facebook. Bahkan jumlah video yang ditonton oleh pengguna di platform tersebut sudah mencapai miliaran.

Dilansir Business Insider, Jumat (6/11/2015), Facebook mengumumkan laporan finansial kuartal III perusahaan pada Rabu malam, waktu setempat. Salah satu yang disampaikan adalah pencapaian fitur video.

Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckeberg, mengatakan bahwa sebanyak 8 miliar video ditonton (view) setiap hari. Bagi Facebook, seseorang yang menyaksikan video sedikitnya selama tiga detik termasuk dalam kategori "view".

Menurut data Bloomberg, saat ini sekira 500 juta orang menonton video di Facebook setiap hari. Jika benar, artinya orang-orang menonton cukup banyak video setiap harinya.

Video sendiri merupakan bagian penting dalam upaya Facebook meraup pundi-pundi uang. Pasalnya, pengiklan harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit agar iklan mereka bisa tampil di media sosial tersebut dan ditonton oleh miliaran penggunanya.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini