Sukses

Bill Gates, Larry Page Jadi Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Dua petinggi raksasa teknologi dunia, Bill Gates dan Larry Page, masuk ke daftar orang paling berpengaruh di dunia versi Forbes.

Liputan6.com, Jakarta - Forbes baru saja merilis daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia. Orang-orang yang termasuk ke dalam daftar itu berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari politikus, pengusaha, hingga pegiat filantropi.

Menariknya, di antara 100 orang tersebut, ada 2 nama yang merupakan petinggi raksasa teknologi dunia. Keduanya adalah Bill Gates dan Larry Page.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bill Gates

Bill Gates, yang pada tahun ini genap berumur 60 tahun, menduduki peringkat ke-6 orang berpengaruh di dunia. Artinya, tahun ini ia 'naik' satu peringkat dibanding 2014 kemarin di peringkat ke-7.

Pria yang pernah mengunjungi Indonesia ini, seperti kita ketahui bersama, bukan hanya dikenal sebagai petinggi Microsoft atau orang terkaya di dunia--peringkat ke-1 di tahun ini dengan total nilai kekayaan US$ 79,6 juta. Ia juga merupakan seorang pegiat filantropi.

Melalui Gates Foundation yang didirikan bersama istrinya, Melinda Gates, pria yang drop out dari Harvard University ini getol memberikan suntikan dana untuk berbagai kepentingan, antara lain kemiskinan, kemanusiaan, dan kesehatan, khususnya bagi orang-orang di negara miskin dan berkembang.

3 dari 3 halaman

Larry Page

Kemudian, Larry Page, yang merupakan CEO Alphabet (perusahaan induk Google yang belum lama dibentuk) menempati peringkat ke-10. Ia, dengan nilai kekayaan mencapai US$ 37,8 juta, juga masuk ke jajaran orang terkaya dunia--sama seperti Gates--pada tahun ini dengan duduk di peringkat ke-10.

Berbeda dengan Gates, Page mengenyam bangku kuliah hingga lulus, bahkan hingga ia meraih gelar Master of Science dari Stanford University, setelah sebelumnya ia meraih gelar Bachelor of Arts/Science dari University of Michigan.

Adapun 8 orang lainnya yang termasuk ke dalam daftar orang paling berpengaruh di dunia adalah Vladimir Putin, Angela Merkel, Barack Obama, Paus Francis, dan Xi Jinping yang berturut-turut menempati urutan ke-1 hingga ke-5, serta Janet Yellen, David Cameron, dan Narendra Modi yang bertenger di posisi ke-7, 8, dan 9.

(Why/Dew)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini