Sukses

Google Akuisisi Startup Edit Foto dan Video Fly Labs

Google mengakuisisi sebuah startup (perusahaan rintisan) pengeditan foto dan video bernama Fly Labs.

Liputan6.com, Jakarta - Google kembali menambah daftar akuisisinya. Kali ini, raksasa mesin pencari itu mengakuisisi sebuah startup (perusahaan rintisan) pengeditan foto dan video bernama Fly Labs.

Fly Labs akan bergabung dengan Google, atau secara khusus dengan tim Google Photos di kantor pusat yang terletak di Mountain View, California. Aplikasi pengeditan video Fly Labs sendiri telah diunduh lebih dari 3 juta kali.

Fly Labs mengumumkan "kehidupan barunya" tersebut dalam sebuah pernyataan. "Kami senang bisa melanjutkan misi kami melalui bergabung dengan tim Google dan Google Photos di Mountain View, California," tulis Fly Labs, seperti dikutip dari Slash Gear, Senin (9/11/2015).

Sayangnya Fly Labs tidak mengungkapkan rencana timnya yang akan dilakukan bersama dengan Google. Perusahaan hanya mengatakan, Google Photo adalah pasangan yang pas untuk apa yang tengah disiapkan Fly Labs.

Pasca diakuisisi Google, semua aplikasi Fly Labs akan tersedia secara gratis dan tetap ada di App Store selama tiga bulan ke depan. Setelah tak lagi tersedia di App Store, pengguna yang telah mengunduh berbagai aplikasi Fly Labs, masih bisa menggunakannya.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.