Sukses

PrecisionCore, Teknologi Pencetakan Super Canggih dari Epson

Seperti apa kehebatan dari teknologi teranyar Epson ini?

Liputan6.com, Nusa Dua - PT Epson Indonesia memperkenalkan salah satu teknologi terbaru mereka di lini perangkat mesin pencetakan (printer). Teknologi yang dinamai “PrecisionCore” ini diklaim sebagai teknologi yang akan berfokus pada optimalisasi pencetakan.

Teknologi ini disematkan Epson ke dalam salah satu hardware-nya, yang merupakan chip print. Chip print ini nantinya akan bekerja lebih baik dari chip print pada inkjet standar. Artinya, chip print yang sudah ditenagai PrecisionCore ini akan mengelola printhead untuk bisa mencetak media lebih cepat dan efisien.

Jajarak produk Epson yang dipamerkan di press launch Epson, Hotel Ritz-Carlton, Bali (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Bicara soal ukuran, ukuran PrecisionCore berbeda dengan printhead pada inkjet standar, yakni memiliki ukuran yang lebih besar dan memiliki ukuran cetak yang lebih banyak.

Selain itu, PrecisionCore juga memiliki resolusi cetak yang sangat tinggi. Diungkap, teknologi ini memiliki artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang bisa membantu proses pencetakan.

Jajarak produk Epson yang dipamerkan di press launch Epson, Hotel Ritz-Carlton, Bali (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

"Ketika mencetak satu kertas, PrecisionCore memungkinkan perbaikan secara cepat saat salah satu bagian printhead sedang mengalami masalah sehingga tidak mengeluarkan warna. Caranya, bisa dengan menggabungkan berbagai warna untuk menghasilkan warna yang diinginkan," terang B2B Head Epson Indonesia, Andryanto C. Wijaya, ketika ditemui tim Tekno Liputan6.com pada saat press launch produk Epson di Hotel Ritz-Carlton, Nusa Dua, Bali, Sabtu (7/11/2015).

Andryanto menambahkan, PrecisionCore juga memungkinkan bagian printhead lain untuk bisa menutup warna tersebut, yakni bisa dengan memperbesar spread bagian printhead, atau dengan menggabungkan elemen warna lebih dari satu printhead agar bisa menciptakan warna yang diinginkan.

Jajarak produk Epson yang dipamerkan di press launch Epson, Hotel Ritz-Carlton, Bali (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

“Kami sangat menjamin bahwa teknologi terbaru ini bisa mendukung proses pencetakan cepat, cenderung tanpa henti,” pungkas pria yang akrab disapa Andry ini.

“Kami berencana akan menanamkan teknologi ini pada jajaran printer terbaru kami yang akan datang,” tutupnya. 

(jek/why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini