Sukses

Epson Raup Rp 2 Triliun per Tahun di Indonesia

Tak hanya itu, Indonesia juga menjadi basis produksi sejumlah produk Epson yang akan dipasarkan ke luar negeri.

Liputan6.com, Nusa Dua - Tak terasa, 15 tahun sudah Epson Indonesia mampu menggempur pasar perangkat elektronik, khususnya di sektor printer dan proyektor. Hal tersebut diungkap Epson karena Indonesia menjadi negara paling strategis dan potensial untuk memasarkan jajaran produknya.

Tanaka Toshimitsu, Director Epson Indonesia, mengatakan bahwa Indonesia memang sangat berperan penting bagi Epson, karena Indonesia menyumbang 30 persen dari total penjualan produk Epson di Asia Tenggara.

Selain itu, ketika ditemui tim Tekno Liputan6.com di sela press launch Epson di Hotel Ritz-Carlton, Nusa Dua, Bali, Sabtu (7/11/2015), Toshimitsu juga membeberkan fakta terkait pertumbuhan penjualan produk Epson di Indonesia yang begitu besar.

"Penjualan Epson Indonesia terus tumbuh secara masif setiap tahun. Pertumbuhannya mencapai 15-20 persen tiap tahunnya. Ini dibuktikan dengan perolehan omzet Epson Indonesia yang mencapai Rp 1-2 triliun per tahun."

Tanaka Toshimitsu, Director Epson Indonesia pada saat anniversary Epson Indonesia ke-15 di Hotel Ritz-Carlton, Bali (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Toshimitsu melanjutkan, semua itu karena Epson terus menerus mengembangkan inovasi teknologi terbaru agar produk-produknya tidak ketinggalan jaman dan bisa diterima di pasaran.

Teknologi terbaru yang kini mereka usung pun diklaim begitu canggih, dinamakan PrecisionCore. Ia berharap, PrecisionCore bisa menjadi teknologi pencetakan masa depan dari Epson yang bisa memimpin pasar perangkat printer dan proyektor, tak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia.

“PrecisionCore merupakan teknologi baru yang sedang kami kembangkan. Ke depannya, semua produk Epson akan menggunakan teknologi ini," ujar pria yang juga menjabat Managing Director Epson Asia Tenggara ini.

M. Husni Nurdin, Senior Manager Epson Indonesia, juga menambahkan bahwa kontribusi besar Indonesia tak hanya dari segi pemasaran saja, namun juga dari segi produksi.

Indonesia, menurut pria yang akrab disapa Husni ini, tidak hanya menjadi pangsa pasar saja. Namun, juga bisa menjadi `pemain`. Bahkan, PT Epson Indonesia pun menjadi basis produksi sejumlah produk Epson yang akan dipasarkan ke luar negeri.

"Kami memproduksi sejumlah varian untuk ekspor. Misalnya L series yang sudah dipasarkan lebih dari 100 negara,” terangnya.

 M. Husni Nurdin, Senior Manager Epson Indonesia (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Bertempat di lokasi yang sama, Epson Indonesia juga mengadakan selebrasi besar untuk memperingati hari jadinya yang ke-15.

Di momen spesial ini, perusahaan asal Jepang itu mengundang sejumlah media dan para distributor untuk ikut merayakan perhelatan yang diadakan di pulau dewata tersebut.

Selain merayakan anniversary, Epson juga memamerkan sejumlah produk terbaru mereka. Produk yang dipamerkan mulai dari printer, proyektor, dan produk lainnya untuk memenuhi kebutuhan rumahan, kantor hingga perusahaan.

(jek/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini