Sukses

Fallout 4 Mod Hadir di Versi PC, Apa Kelebihannya?

Mod 'Enhanced Wasteland Preset' hadir di video game Fallout 4 versi PC. Apa kelebihannya?

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu alasan yang paling kuat untuk memiliki role playing game (RPG) seperti Fallout 4 pada PC adalah kehadiran komunitas mod yang meningkatkan semua aspek dari permainan semacam ini.

Lebih dari 24 jam sebelum Bethesda resmi merilis permainan petualangan terbaru mereka, Fallout 4 versi mod pertama sudah tersedia untuk diunduh dan dipasang. Secara teknis, mod ini menyajikan lebih banyak visual preset.

Mod 'Enhanced Wasteland Preset' adalah tweak grafis besutan Razed, yang tersedia untuk diunduh secara gratis di NexusMods.com, portal terkenal untuk permainan mod berbasis kontribusi para komunitasnya.

Berdasarkan uraian sang penulis yang dilengkapi screenshot, mod tersebut merupakan peningkatan visual halus yang menambahkan lebih banyak kecerahan warna di lingkungan gurun di Fallout 4.

Setelah menganalisis screenshot sebelum dan sesudah, manfaat dari memasang mod "Enhanced Wasteland Preset" ini menjadi tampak jelas. Meskipun mod ini paling menonjol di pengaturan outdoor di siang hari, kecerahan warna dan tweak halus yang ditambahkan untuk pencahayaan dan bayangan menambahkan nuansa yang lebih baik di semua lingkungan. Demikian dikutip dari Forbes, Senin (9/11/2015).

Berikut screenshot sebelum dan sesudah memasang mod "Enhanced Wasteland Preset".






(why/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.