Sukses

Layanan 4G 1.800 MHz XL Resmi Masuk Bandung

Layanan 4G di Bandung sudah bisa dinikmati di wilayah Padalarang, Jatinangor, dan Cimahi.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu ini, operator XL Axiata sedang gencar menggelar jaringan 4G di berbagai wilayah di Tanah Air. Kini, setelah Lombok, Surabaya, dan Denpasar, layanan 4G XL di frekuensi 1.800 MHz resmi komersial di Bandung. 

Dalam siaran pers yang kami terima, Senin (9/11/2015) disebutkan bahwa komersialisasi layanan 4G di Bandung sejalan dengan rampungnya kegiatan penataan frekuensi (refarming) pada 2 November lalu di wilayah tersebut. 

Vice President XL Central Region, Bambang Parikesit mengatakan, "Satu lagi kota besar di Indonesia yang kini terlayani oleh 4G LTE dari XL. Layanan 4G ini akan menyusul segera kota-kota lainnya dalam waktu dekat," katanya. 

Kendati demikian, pihaknya tidak ingin sekadar fokus pada pengembangan 4G berdasarkan wilayah, tetapi juga pada kualitas layanan. Dengan demikian, internet super cepat dapat memenuhi ekspektasi pelanggan dan masyarakat. 

Saat ini, lanjut Bambang, layanan 4G di Bandung sudah bisa dinikmati di Padalarang, Jatinangor, dan Cimahi dengan dukungan lebih dari 249 BTS 4G. Pihaknya akan segera memperluas layanan 4G ke kota-kota lain di Jawa Barat dalam waktu dekat.

"Saat ini, pelanggan di Bandung bisa mendapatkan paket bundling layanan 4G dengan smartphone mulai dari low end hingga high end, dengan cicilan harga terjangkau dan bervariasi," katanya.

Tak hanya itu, XL juga menyelenggarakan program pembelian kartu SIM 4G -- yang sudah diselenggarakan sejak awal 2015 -- untuk mempermudah pelanggan beralih ke layanan 4G.

XL menargetkan layanan 4G di 1.800 MHz akan segera mengudara di Jakarta pada Desember mendatang. Sebelumnya, layanan 4G XL di frekuensi 900 MHz telah hadir di beberapa kota besar, antara lain Medan, Bogor, Yogyakarta, Mataram, Denpasar, dan Surabaya. Saat ini, layanan 4G XL didukung oleh 2.500 unit BTS 4G.

(cas/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini