Sukses

Microsoft Kembali Akuisisi Perusahaan Keamanan Data

Akuisisi ini merupakan akuisisi kedua Microsoft yang berfokus pada keamanan.

Liputan6.com, Jakarta - Kemarin, Senin (9/11/2015), Microsoft telah sepakat untuk mengakuisisi Secure Islands, sebuah perusahaan yang berfokus pada perlindungan data perusahaan Israel. Namun Microsoft tidak mengungkapkan ketentuan dari kesepakatan tersebut.

Akuisisi ini akan membantu Microsoft meningkatkan Azure Rights Management Service yang memungkinkan perusahaan melindungi file secara individual dan dalam jumlah besar dengan tools yang memastikan file tersebut tidak dibuka atau dimodifikasi oleh orang yang tidak berwenang untuk melakukannya.

Layanan Secure Islands meliputi teknologi klasifikasi data yang secara otomatis mendeteksi pembuatan file baru dari berbagai sumber dan kemudian menerapkan kebijakan proteksi untuk file tersebut.

Selain itu, Secure Islands sudah memiliki pengalaman dengan Active Directory Rights Management besutan Microsoft melalui bisnis konsultasinya, yang tampaknya akan membuatnya menjadi cocok untuk bekerja dengan layanan manajemen hak berbasis cloud milik Microsoft.

Secure Islands akan terus menjual produknya ke pelanggan baru dan memberikan layanan terhadap pelanggan yang ada, sementara akuisisi tersebut tengah membuka jalan melalui persetujuan ketetapan. Dalam sebuah pernyataan, Microsoft mengatakan bahwa Secure Islands di masa depan akan terus memberikan dukungan kepada pelanggan yang sudah ada, meskipun tidak menjelaskan secara spesifik seperti apa bentuk dukungan itu.

Adapun akuisisi ini merupakan akuisisi kedua Microsoft yang berfokus pada keamanan baru-baru ini. Sebelumnya, Adallom yang berbasis di Silicon Valley diakuisisi Microsoft pada September lalu, yang kesepakatannya berfokus pada peningkatan layanan Advanced Threat Analytics besutan Microsoft. Demikian dikutip dari Computer World, Selasa (10/11/2015).

(why/cas)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini