Sukses

`Selamat Hari Pahlawan` Jadi Trending Topic Terpopuler Indonesia

Semangat netizen yang ikut memperingati Hari Pahlawan di media sosial Twitter pun begitu menggelora (Doc: Twitter)

Liputan6.com, Jakarta - Tepat pada hari ini, Selasa (10/11/2015), Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Hari bersejarah ini diperingati sebagai kemenangan pertempuran Surabaya antara misi nasionalis Indonesia dan sekutu, yang merupakan konflik bersenjata skala besar pertama antara Indonesia dan tentara Belanda setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 silam.

Semangat netizen memperingati Hari Pahlawan di media sosial Twitter pun begitu menggelora. Terbukti, pantauan tim Tekno Liputan6.com sampai saat ini, kata `Selamat Hari Pahlawan` bertengger di peringkat pertama jajaran trending topic terpopuler Tanah Air.

Ucapan selamat kepada pahlawan yang berjasa kepada Indonesia juga mengalir deras di linimasa. Selain itu, ada juga para pengguna Twitter yang mengunggah gambar-gambar pahlawan perjuangan Indonesia, seperti Bung Tomo dan Jendral Sudirman.

Berikut cuitan-cuitan netizen yang memperingati Hari Pahlawan di Twitter:

Sekadar informasi, Hari Pahlawan juga disebut sebagai Peristiwa 10 November, dan menjadikannya sebagai peristiwa pertempuran terbesar dan terberat di dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia. Peristiwa ini juga bahkan menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.

(jek/cas)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini