Sukses

HaloDiana, Aplikasi Asisten Virtual Pertama di Indonesia

Aplikasi Diana telah melayani 5.000 pengguna dengan rata-rata 200-300 permintaan setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta - Usai meluncurkan HaloDiana -- asisten virtual pribadi -- dengan format pesan singkat (SMS) pada September lalu, kini PT Sribu Digital Kreatif merilis layanan HaloDiana dalam bentuk aplikasi mobile untuk perangkat Android. Pihaknya mengklaim bahwa aplikasi ini menjadi aplikasi asisten virtual pribadi mobile pertama di Indonesia.

Dalam siaran pers kepada tim Tekno Liputan6.com, Kamis (12/11/2015), pihaknya menyebutkan bahwa aplikasi HaloDiana dilengkapi fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengecek pesanannya dalam bentuk status requested, on process, on delivery, completed atau canceled.

Sekadar diketahui, HaloDiana atau Diana (Digital Assistant and Automation) merupakan jasa asisten pribadi virtual untuk membantu pengguna dalam memenuhi berbagai kebutuhan. Layanan ini dapat digunakan untuk membeli makanan, memesan tiket pesawat, berbelanja bulanan, hingga mengatur jadwal meeting.

"Kehadiran Diana akan membawa perubahan baru terhadap gaya hidup masyarakat urban saat ini. Dengan aplikasi Diana, semua orang bisa mempunyai asisten pribadi tanpa perlu mengeluarkan biaya," ungkap Ryan Gondokusumo, Founder HaloDiana.
HaloDiana

Ia menjelaskan, pengoperasioan HaloDiana tak hanya mengandalkan mesin penjawab. Semua pesan pengguna yang masuk ke sistem Halodiana, akan dibaca dan dilayani langsung oleh para customer service terlatih. Artinya, layanan yang diberikan bersifat personal dan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

"Sejak dirilis resmi pada September lalu, aplikasi Diana telah melayani lebih dari 5.000 pengguna melalui layanan SMS setiap hari mulai pukul 7.30 pagi hingga pukul 12 dini hari, dengan rata-rata 200-300 permintaan setiap hari. Kami yakin akan lebih banyak lagi pengguna Halodiana dengan kehadiran aplikasi mobile," tambahnya.


Pihaknya menargetkan dapat meraih 50.000 pengguna HaloDiana dalam beberapa bulan ke depan. Untuk saat ini, aplikasi mobile ini masih dalam versi beta.

(cas/why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini