Sukses

Ponsel VoLTE Smartfren Siap Meluncur Tahun Depan

Layanan VoLTE Smartfren segera sambangi pelanggan Smartfren tahun depan.

Liputan6.com, Serpong - Tak ingin sebatas menghadirkan jaringan 4G-LTE Advanced, Smartfren ingin mendorong penetrasi layanannya lebih luas. Maka itu, operator seluler ini siap memboyong layanan suara berbasis LTE, yakni VoLTE (Voice over LTE) pada tahun depan. 

"Teknologi VoLTE sebetulnya sudah siap dan tinggal menunggu waktu untuk diluncurkan pada kuartal pertama tahun depan," ungkap Christian Daigneault, Chief Technology Officer Smartfren, saat menerima kunjungan awak media di Network Operation Center Smartfen di Serpong, Tangerang, Rabu (11/11/2015).

Daignealut juga menuturkan salah satu keunggulan VoLTE adalah setup call yang lebih cepat dan juga kualitas panggilan suara yang lebih jernih. Selain layanan suara, ia juga menyebutkan bahwa layanan ini juga dapat digunakan untuk video call.

Head of Network Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo, menambahkan layanan VoLTE nantinya akan tersedia di smartphone Andromax 4G seri R, Q, dan E.

"Khusus untuk Andromax R, layanan ini dapat langsung digunakan ketika sudah siap. Sedangkan, untuk seri Andromax Q dan E nantinya fitur ini akan diperbarui melalui pembaruan Over The Air (OTA)," katanya. 

Saat ini ponsel yang mendukung VoLTE dan sudah beredar di pasaran antara lain Galaxy Note 4, Galaxy Note 5, iPhone 6. 

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.