Sukses

Pemilik Perangkat Android Bisa Jajal Firefox OS

Mozilla kini tengah melakukan pendekatan pada pengguna perangkat Android untuk mereka pengelaman dalam mencicipi Firefox OS besutannya.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata 'Mozilla'? Browser? Benar. Namun, perlu Anda ketahui, sekarang Mozilla tampak bersemangat untuk berkompetisi di tengah ketatnya persaingan sistem operasi perangkat mobile.

Dikutip dari laman resmi Mozilla, Kamis (12/11/2015), pihaknya kini tengah melakukan pendekatan pada pengguna perangkat Android untuk mereka pengalaman dalam mencicipi Firefox OS besutannya. Mulai hari ini, pengguna perangkat Android dapat menjajalnya.

Versi beta Firefox OS tersebut tersedia sebagai 'launcher'. Pengguna perangkat Android hanya perlu mengunduh dan memasangnya langsung ke perangkat miliknya.

Kemudian pertanyaannya adalah, apakah semua perangkat berbasis Android dapat memasangnya? Sayangnya, tidak. Firefox OS Launcher ini kompatibel untuk perangkat Android berbasis ARM.

Berikut beberapa tampilan antarmuka pengguna Firefox OS.



Sekilas, ikon aplikasi tampak berukuran lebih besar daripada ikon bawaan Android atau launcher pihak ketiga lainnya. Nah, jika perangkat Android Anda berbasis ARM, klik di sini untuk mengunduh APK file dari Firefox OS tersebut.

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.