Sukses

Top 5: Facebook Terancam Didenda Rp 3 Miliar per Hari

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Rabu (11/11/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Rabu (11/11/2015).

1. Facebook Terancam Didenda Rp 3 Miliar per Hari

Facebook tengah menghadapi denda harian yang nilainya fantastis setelah pengadilan Belgia memutuskan bahwa Facebook harus berhenti menyimpan data dari orang-orang yang tidak memiliki akun Facebook. Situs jejaring sosial tersebut akan didenda US$ 269 ribu atau sekitar Rp 3,6 miliar per hari, jika tidak mematuhi putusan itu dalam waktu 48 jam.

Sebuah kelompok pengawas privasi telah menggugat Facebook karena tidak sesuai dengan undang-undang privasi setempat, yang mengarah ke keputusan pengadilan. Facebook sendiri bersikeras bahwa pihaknya hanya tunduk pada hukum privasi seperti di Irlandia, di mana markas Eropa berada.

2. Google Maps Kini Bisa Dipakai Tanpa Koneksi Internet

Aplikasi peta hanya bekerja dengan baik jika terhubung dengan internet. Namun kini, pengguna Google Maps tetap dapat menggunakan aplikasi peta ini, termasuk layanan navigasinya, secara offline.

Versi terbaru dari Google Maps kini memungkinkan penggunanya untuk mengunduh peta suatu daerah, sehingga informasi-informasi penting, seperti jalan dan lokasi bisnis, akan tersimpan pada perangkat mobile si pengguna. Secara otomatis, aplikasi ini akan berpindah ke modus offline, ketika ia mendeteksi sedikit atau tidak ada sinyal internet.

3. Waspadai Lokasi Ini, Hacker Diam-diam Mengintai Anda

Fasilitas Wi-Fi gratis di tempat umum sangat diminati banyak orang. Namun berhati-hatilah karena saat ini fasilitas Wi-Fi umum menjadi target utama aksi kejahatan cyber para hacker. Menurut studi Kaspersky Lab dan B2B Internasional, sebanyak 26% pengguna melakukan adaptasi aktivitas yang mereka lakukan saat sedang online dengan menggunakan jaringan Wi-Fi umum yang tidak aman.

Namun demikian, ada fakta bahwa para hacker tetap bisa mencuri data dan password pengguna. Terlebih, perangkat tersebut dibawa dan digunakan di mana saja, termasuk di tempat kerja (52%), di dalam mobil (41%), transportasi umum (39%), di tempat tidur (58%) dan bahkan di dalam toilet (29%).

4. iPad Pro Sudah Bisa Dibeli Mulai Hari Ini, Berapa Harganya?

Penjualan iPad Pro dipastikan mulai digelar hari ini, 11 November 2015. Selain itu, aksesori seperti Apple Pencil dan Smart Keyboard juga mulai tersedia di hari yang sama. Tablet 12,9 inci Apple tersebut bisa dibeli dari toko online Apple.com mulai hari ini. Kemudian pada akhir pekan ini, konsumen bisa membelinya langsung di toko fisik Apple Store, operator tertentu dan sejumlah reseller resmi Apple.

iPad Pro dijual dengan harga mulai dari US$ 799. Harga tersebut berlaku untuk versi WiFi 32GB, sedangkan iPad Pro dengan memori internal 128GB dibanderol US$ 949, dan US$ 1.079 untuk versi WiFi + Cellular.

5. Facebook Uji Coba `Sihir` Baru, Photo Magic

Facebook kembali menyiapkan sebuah fitur baru. Kali ini, raksasa media sosial itu tengah menguji sebuah fitur bernama Photo Magic, yang menggunakan teknologi pengenal wajah untuk mempermudah berbagi foto.

Photo Magic akan menjadi fitur baru untuk aplikasi pesan Facebook, Messenger. Berbekal teknologi pengenal wajah, Photo Magic diklaim mampu mempermudah pengguna membagikan foto yang baru saja dipotret kepada teman-temannya.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini