Sukses

Ups, Fallout 4 Ternyata Dipenuhi Bugs

Banyak bugs (kecacatan visual) yang hadir di video game Fallout 4, seperti apa?

Liputan6.com, California - Tak ada gading yang tak retak. Itu yang mungkin dirasakan Bethesda Softworks untuk saat ini. Seri game teranyar mereka -- Fallout 4 yang dinanti-nanti banyak orang akhirnya baru saja mengudara 10 November 2015 lalu. Sayangnya, seri keempat Fallout ini mendapat kritikan pedas dari para penggemarnya.

Menurut informasi yang tim Tekno Liputan6.com kutip dari Gamespot, Jumat (13/11/2015), sebagian besar gamer yang sudah meng-order game open-world action ini mengaku, ketika mereka memainkan Fallout 4 untuk pertama kali, masih banyak ditemukan glitch dan bug (kecacatan) di sepanjang permainan.

Adapun glitch yang dimaksud adalah kecacatan visual yang tampil menyerupai makhluk werewolf (serigala) yang melayang diudara, selain itu ada juga penampakan kawanan perompak yang tiba-tiba teleportasi dan menyerang, menyerbu gudang, hingga karakter yang berbicara dengan Anda (karakter utama) namun wajahnya menghadap ke tanah. Semua bugs yang terlihat tampak begitu aneh dan jelas menganggu permainan.

Pantauan kami, saat ini Bethesda selaku developer Fallout 4 mengaku telah meminta maaf atas terjadinya kecacatan yang dinilai fatal tersebut. Mereka mengungkap ini merupakan bugs pertama yang hadir pada saat perilisan Fallout 4. Namun, mereka belum mengumumkan apakah perbaikan bugs akan hadir seiring dengan update patch 500 MB, atau hadir di patch berikutnya.

Fallout 4 telah dirilis untuk konsol PlayStation 4 (PS4), Xbox One, dan PC. Khusus bagi para gamer konsol, Bethesda menghadirkan seri Fallout 4 `Pib-Boy` Edition, dimana para gamer bisa mencicipi pengalaman menggunakan perangkat Pib-Boy (item in game) di dunia nyata.

Paket bundling tersebut pun laris manis di pasaran. Kalaupun ada sekarang, paket tersebut dilego dengan harga tinggi tiga kali lipat dari harga aslinya, yakni mencapai US$ 1.000 atau sekitar Rp 13 juta.

">

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.