Sukses

Di Balik 'Evolusi Biologi' Superphone, Smartphone Masa Depan

Superphone digambarkan sebagai sebuah evolusi dari inovasi perangkat mobile yang membuat pengguna lebih mudah dalam keseharian.

Liputan6.com, Singapura - Kata smartphone mungkin sudah tak asing lagi terdengar di telinga. Bagaimana dengan superphone?

Superphone digambarkan sebagai sebuah evolusi dari inovasi perangkat mobile yang membuat penggunanya lebih mudah dalam keseharian.

"Superphone akan membuat manusia hidup di era fisik dan digital yang saling terintegrasi," ucap Presiden Strategi Marketing Consumer Business Group (BG) Huawei, Shao Yang dalam acara Huawei Innovation Day di Hotel Raffles, York Hill State, Singapura.

Dengan misi membangun dunia yang lebih terintegrasi dari sebelumnya, menurut Yang, Huawei pun ikut serta terjun dalam proses inovasi tersebut.

"Tujuan superphone ke depannya diharapkan bisa membuat dunia baru yang semakin digital, semuanya terhubung, terintegrasi dan bergabung dengan 'sistem pintar'," tuturnya.

"Terinspirasi dari evolusi biologi, generasi ponsel saat ini akan menjad superphone. Kepandaian superphone akan berkembang menjadi digital intelligence atau 'kepandaian digital' yang mampu mensupport interaksi manusia dengan dunia," bebernya.

Melalui proses evolusi dan adaptasi itu, maka superphone akan semakin pandai, lebih baik dari sebelumnya.

Untuk menyambut era superphone, Huawei pun tengah berupaya membuat kendaraan yang terintegrasi. Caranya, dengan menggandeng kemitraan bersama brand otomotif ternama seperti Volkswagen, Mercedes-Benz dan Audi.

"Kendaraan itu nanti akan ditempatkan modul 4G untuk mengintegrasikan unit tersebut," imbuh Yang.

Dengan komitmen menciptakan sesuatu yang lebih bernilai melalui inovasi itu, Huawei pun berkontribusi melalui industri yang berfokus pada ekosistem, aliansi dan kemitraan.

"Mulai dari smartphone, connected cars, perangkat untuk mendukung smart city, inovasi teknologi yang mengubah hubungan manusia dengan dunia," paparnya.

"Konsep superphone Huawei adalah membuka dimensi tanpa kemungkinan batasan," pungkas Yang.

Dengan lanjutan investasi agresive bersama R&D serta sumber daya yang konmeten, Huawei menyatakan berupaya menciptakan perangkat yang bisa melayani dan mendukung kehidupan manusia sehari-hari.

(tnt/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.