Sukses

Kecam Teror, #PrayForParis Banjiri Lini Masa Twitter

Masyarakat dunia bereaksi keras di media sosial atas rententan serangan yang terjadi di Paris.

Liputan6.com, Jakarta - Paris kian mencekam pasca serangan di sejumlah titik di ibukota Prancis tersebut pada Jumat malam (13/11/2014).

Tercatat 153 orang tewas dalam serangan tersebut. Dunia pun bereaksi keras mengecam aksi brutal yang dilakukan sejumlah orang yang belum diketahui pasti itu.

Dari hasil pantauan tim Tekno Liputan6.com, Sabtu (14/11/2015), ratusan cuit (tweet) membanjiri lini masa Twitter untuk menyampaikan duka mendalam terhadap ratusan korban tewas.

Bahkan #PrayForParis menjadi trending topic Twitter di dunia, termasuk Indonesia. Ratusan pengguna Twitter menyerukan 'peace for Paris' atau 'damai untuk Paris' atas kejadian ini.

Serangan ini bermula dari rentetan penembakan di restoran, penyanderaan di gedung konser Batacla -- di mana band asal Amerika Serikat, Eagles of Death Metal, manggung -- hingga serangan bom di bar dan stadion .

(cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini